Bangkitkan Sepakbola Liga Kampung, Bupati Sidoarjo Buka Turnamen Sekaligus Resmikan Lapangan Bola Buaya Sakti

by -98 Views

Sidoarjo – Seiring dengan gencarnya perbaikan lapangan bola yang ada di desa-desa yang dilakukan Pemkab Sidoarjo bersama dengan Pemerintah Desa membuat olahraga ini bangkit. Hal itu tidak lepas dari semangat dan kebijakan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang mendorong warganya untuk memanfaatkan lapangan bola yang selama kurang dioptimalkan.

Bangkitnya olahraga sepakbola itu ditandai dengan digelarnya Turnamen Sepakbola di Desa Sumberejo Kecamatan Wonoayu. Turnamen liga kampung itu dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP atau Gus Muhdlor bersama Camat dan kepala desa Sumberejo. Minggu malam (29/05).

Sebelum dibuka untuk turnamen, lapangan sepak bola yang diberi nama lapangan Buaya Sakti itu baru saja selesai diperbaiki. Salah satunya lapangan tersebut sudah dilengkapi dengan lampu penerangan. Usai meresmikan, Gus Muhdlor langsung membuka turnamen sepak bola yang digelar oleh Pemdes Sumberejo tersebut.

“Alhamdulillah, akhirnya lapangan yang kita nanti-nanti ini sudah jadi. Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap semua pihak yang terlibat dalam menyelesaikan perbaikan lapangan ini. Turnamen ini menandai kebangkitan olahraga di desa-desa,”ucap Gus Muhdlor dalam sambutannya.

Gus Muhdlor juga meminta masyarakat Sumberejo untuk menjaga dengan baik lapangan Buaya Sakti Desa Sumberejo. Keberadaan lapangan sepak bola tersebut diharapkannya dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

“Mari kita jaga lapangan Sumberrejo sebaik-baiknya. Kita jaga fisiknya juga ruhnya. Bagaimana menjaga ruhnya? Dengan menggunakan lapangan ini semaksimal mungkin untuk berlatih, berolahraga, disertai dengan sportivitas dan rasa tanggung jawab,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Gus Muhdlor juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen sepakbola di lapangan baru Desa Sumberejo. Ia meminta event seperti ini dapat menjadi semangat generasi muda untuk mengembangkan potensinya. Selain itu melalui kegiatan kali ini diharapkannya akan memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan antar warga.

“Jadikan turnamen ini untuk menempa semangat dan pembelajaran pengembangan potensi diri pada generasi muda, serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan. Tetap jaga sportivitas bersama. Buat apa lapangannya bagus kalau permainannya tidak sportif betul?,” kata Gus Muhdlor.

Di akhir sambutannya, Gus Muhdlor berharap dengan adanya turmanen sepak bola ini dapat menjaring atlet baru dengan potensi besar khususnya di bidang sepak bola.

”Saya juga berharap semoga dengan turnamen ini bisa menemukan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo,” tutupnya. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.