Wabub Demak Berkunjung Ke Sidoarjo

by -213 Views

SIDOARJO  – Wakil Bupati Sidoarjo,  H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH,  Jumat (14/12) menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Demak Jawa Tengah, terkait dengan pelayanan publik dan pengembangan UMKM, di Pendopo Delta Wibawa. Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto bertindak sebagai ketua rombongan.

 

Turut Menerima kunjungan kerja Kabupaten Demak, Sekda Kabupaten Sidoarjo, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, dan para kepala OPD Kabupaten Sidoarjo terkait.

 

Dalam kunjungan ini Wakil Bupati Demak didampingi oleh Sekda Kabupaten Demak, Staf ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Asisten I Bidang pemerintahan, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Dinas Perdagangan, koperasi dan UMKM, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dispenduk Capil, Kabag Organisasi dan Pemerintahan, dan Tim LPPD.

 

Wakil Bupati Demak, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini adalah untuk menimba ilmu di Kabupaten Sidoarjo karena Kabupaten Sidoarjo telah mendapat penghargaan terkait pelayanan publik yang baik, mampu mempertahankan laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian beberapa tahun berturut – turut dan penghargaan – penghargaan lainnya. Sementara itu, di Kabupaten Demak baru pertama kali menerima penghargaan WTP tahun lalu.

Kabupaten Demak ini juga merupakan Kabupaten penyangga beranomor tiga di Jawa Tengah, untuk itu Kabupaten Demak tetap akan mempertahankan pertanian. Dan dalam sepuluh tahun terakhir Kabupaten Demak sejalan dengan program Presiden yakni pembangunan infrastruktur daerah. Semua jalan Kabupaten Demak sudah dalam konstruksi beton bertulang, jalan – jalan desa hampir 80 persen dalam bentuk beton bertulang.

 

“Dan yang masih menjadi kendala di Kabupaten Demak hingga saat ini yaitu angka kemiskinan yang masih besar masih diangka 11 persen. Ini yang menjadi pekerjaan rumah kami juga, mudah – mudahan dengan kunjungan kita ke Kabupaten Sidoarjo ini, kami akan menemukan cara untuk menekan angka kemiskinan, dan semua ilmu yang kita dapat di Kabupaten Sidoarjo ini akan kita terapkan didaerah  kami untuk perbaikan di tahun depan,” jelas Joko.

 

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, mengucapkan terima kasih telah memilih Kabupaten Sidoarjo untuk belajar dan menimba ilmu. Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2017 mendapat penghargaan Samkarya nugraha Parasamya Purnakarya  karena tiga kali berturut – turut mendapat penilaian terbaik LPPD di seluruh Indonesia. Dan WTP kita sudah 5 tahun berturut –turut mendapatkannya, dan SAKIP kita mendapat nilai BB, kami ingi kedepannya mendapatkan nilai A. Dan masih banyak penghargaan lainnya yang diberikan oleh Menpan RB.

 

Prinsip  kita adalah bekerja secara maksimal. Dan ini semua merupakan agregat kerja yang luar biasa daari semua OPD di Kabupaten Sidoarjo,” jelas Cak Nur.(GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.