SERAH TERIMA DAN PENGUKUHAN RT DAN RW DESA POPOH KEC WONOAYU, PERIODE 2018–2023

by -181 Views

Progressnewsjatim, sidoarjoSetelah di angkat menjadi Plt kades desa Popoh Kec Wonoayu Kab Sidoarjo dan melanjutkan program dari Plt kades yang lama,M Ridwan selaku pejabat Plt kades popoh mengundang pengurus RT dan RW lama dan baru.(09 nov 2018).adapun tujuan mengundang mereka adalah selain perkenalan juga serah terima dan pengukuhan RT dan Rw di wilayah desa Popoh.dalam acara tersebut hadir pula camat Wonoayu yang di wakili oleh SekCam Gundari dan juga Kabid Pemerintahan Radit Heru Utomo .

Pada kesempatan itu Sekcam dan Kabid pemerintahan kecamatan Wonoayu itu dalam sambutannya ialah memberikan semangat kepada para RT dan Rw terpilih .walaupun mereka tidak mendapatkan gaji tapi hanya insentif dari pemerintah .selain dari pada itu juga
menyampaikan beberapa program pemerintahan desa tak lain yaitu RT dan RW.di antaranya menggali sumber dana di lingkungan dengan meningkatkan swadaya murni dari masyarakat yang di susun melalui tatib dan disepakati bersama oleh warga.misalnya seminggu sekali di galakkan jimpitan ditiap rumah warga.meski tidak besar nilainya namun itu adalah swadaya murni dari masyarakat.

Di kesempatan lain M Ridwan sebagai Plt desa popoh juga memberikan sambutan. Mereka mengajak segenap lembaga Rt dan Rw untuk bersama sama membangun dan memajukan desa popoh. Dan juga fungsi serta kegunaan mobil operasional desa. “untuk pemakaian mobil desa bagi warga yang membutuhkan, ada batas batas pemakaianya. Antara lain orang yang sakit dan langsung di antar ke UGD,serta warga yang akan melahirkan. Karena keterbatasan dana operasional mobil desa yang belum memenuhi untuk membayar sopir. “terangnya dengan jelas.

Acara selesai dengan damai dan di tutup doa yang di pimpin oleh kaur kesra A muchlis. Di lanjutkan dengan pengambilan Sk untuk Rt dan Rw, serta insentif yang harus di terima oleh Rt dan Rw yang lama. (sis)

No More Posts Available.

No more pages to load.