PROGRAM  PTSL DESA KEPATIHAN BERMASALAH

by -1990 Views


Progressnewsjatim Sidoarjo, Usaha warga desa Kepatihan kec Tulangan kab Sidoarjo t Sutaji , salah satu perwakilan yang masih berusaha untuk menuntut keadilan kepada  Kejari Sidoarjo.

Masih kata Sutaji, bersama  perwakilan lainnya, dirinya akan tetap berusaha berdialog langsung dengan kepala kejaksaan negeri Sidoarjo.

“kami akan tetap dialog dengan Kajari,  kalau dengan surat aja tidak di tanggapi. Dan saat mediasi hasilnya kita gak puas, soalnya hanya pembenahan,harusnya tindaklanjut kalau perlu ya BAP. ” Tandasnya ia mengatakan kalau pungli tidak ada kerugian negara,kecuali korupsi , dirinya mencontohkan bahwa ini pungli bukan korupsi ,masyarakat yang di rugikan terkait 500 orang.

sutaji juga menanyakan perihal stempel yang berbeda yang muncul di sertifikat itu.

Di tempat terpisah, Notaris yang selama ini di setujui oleh warga desa kepatihan yang sudah sepakat waktu pebuatan AJB,yaitu Notaris PARWITASARI,S.H,M.Kn.yang beralamatkan di jl Kartini no 70 Sidoarjo.dalam ungkapannya ia menyampaikan,”Iya memang Saya Notaris yang membantu pembuatan Ajb program PTSL di Desa kepatihan,tulangan,Sidoarjo.bahwa program PTSL ini ada kebijakan khusus,untuk membedakan ada stempel merah untuk pajak terhutang sebelumnya.jadi kalau ayah sertifikat nanti mereka menjual ,harus melunasi pajak yang terhutang tadi dan harus dibayarkan.akhirnya di sepakati supaya proses PTSL lancar ,yang belum bayar pajak di stmpel merah pada sertifikatnya nanti.dan untuk harga AJB sebesar Rp 500.000 sudah menjadi kesepakatan dengan warga dan juga ada perjanjianya.kalau reguler ya bisa lebih.”ungkapnya.

Sambil menyodorkan minum ,,”waktu pembayaranya waktu itu langsung di terima notaris pada saat realisasi AJB nya.saya rasa dari desa dan notarisnya,BPN nya sudah sesuai prosedur.dan kalau di sertifikat itu tidak ada stempel merahnya maka negara yang di rugikan.dan itu semua yang saya utarakan udah memenuhi persyaratan pada program PTSL Desa kepatihan ini.”imbuhnya.

Sementara, ketua pelaksana program PTSL desa kepatihan ,SIE HARIONO,S.Pd, saat dikonfirmasi hingga berita di tayangkan belum bisa di mintai keterangan.(sis)

No More Posts Available.

No more pages to load.