PMI Kabupaten Sidoarjo Masuk Kategori PMI yang Baik.

by -100 Views


SIDOARJO – PMI Kabupaten Sidoarjo Hari ini, Minggu (2/12) melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. Momen pelantikan ini dilaksanakan bersamaan dengan peringatan HUT PMI ke 73 tahun 2018.
Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Sidoarjo masa bhakti 2018 – 2023 dilantik oleh Ketua PMI Jawa Timur. H. Imam Utomo S. Drs. Achmad Zaini, MM Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo telah resmi menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Sidoarjo.
Selaku Ketua PMI Kabupaten Sidoarjo, Drs. Achmad Zaini melaporkan bahwa peringatan PMI ke 73 Kabupaten Sidoarjo ini bertema “ Bersama Kita Membantu sesama dalam Semangat Kepahlawanan Relawan”.
Selain dilaksanakan pelantikan Dewan Pengawas dan Pengurus PMI Kabupaten Sidoarjo, pada kesempatan inijuga akan diberikan tanda penghargaan kepada 724 orang angota donor darah secara sukarela dengan rincian donor darah 10 kali sebanyak 546 orang, Donor darah 25 kali sebanyak 118 orang, 50 Kali sebanyak 38 orang, dan 10 penggerak donor dengan penyumbangan terbanyak dan penghargaan untuk komunitas keluarga donor dengan resus negatif. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Sidoarjo.
Penghargaan 75 kali sebanyak 12 orang telah diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur pada tanggal 18 Oktotober 2018 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Dan untuk penghargaan donor Satya lencana Kebaktian Donor Darah untuk pendonor 100 kali sebanyak 15 orang telah diserahkan oleh Presiden di Istana Bogor pada tanggal 16 Desember 2017. Untuk Pendonor 100 kali ini juga diberikan taliasih oleh Bupati Sidoarjo.


Masih Menurut Ketua PMI bahwa standar WHO untuk ketersediaan kebutuhan darah adalah 2 persen dari jumlah penduduk. Artinya kalau Kabupaten Sidoarjo menurut data BPS tahun 2017 jumlah Penduduk sekitar 2. 223 002 jiwa, maka kebutuhan darah sebanyak 44. 460 kantong darah.
Berkat dukungan fasilitas gedung, sarana dan prasaranadari Pemkab Sidoarjo yang cukup memadai dan kerjasama yang baik relawan donor kabupaten Sidoarjo kebutuhan darah Kabupaten Sidoarjo dapat terpenuhi. Jumlah produksi darah pada tahun 2017 mencapai 69.037 kantong atau mencapai 31 persen,” Jelas Zaini.
Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo, mengungkapkan bahwa sejauh ini PMI Kabupaten Sidoarjo termasuk dalam PMI yang baik, dan telah memenuhi beberapa hal diantaranya pelayanan yang baik, pembinaan terhadap relawan, dan sebagainya telah sesuai dengan aturan yang ada.


Bupati Sidoarjo, mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah dengan sukarela mendonorkan darahnya untuk misi kemanusiaan, dan juga kepada para pengurus PMI yang telah bekerja untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.