PKK Sidoarjo Sinergikan Program Kegiatan dengan Pemerintah Daerah

by -408 Views

Sidoarjo- Mendasari adanya beberapa hal yang perlu dibahas secara teknis hasil dari Rkernas IX TP.PKK Kabuoaten Sidoarjo, maka pemerintah Kabuoaten Sidoarjo menyelenggarakan Sosialisasi Hasil Rakernas IX TP.PKK Kabupaten Sidoarjo Tahun 2021 Kamis 23/12/2021 di Pendopo Delta Wibawa.

Pada kesempatan ini Wakil Ketua I TP.PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. dr. Sriatun menyampaikan jika penjabaran 10 program pokok PKK seharusnya mengacu pada RPJMD di Daerah. Mengingat TP PKK adalah mitra kerja pemerintah. Dan terkait dengan hal inj TP.PKK harus berperan aktif dalam kegiatan yabg ada di pemerintahan begitu pun dalam musrenbang di setiap jenjang kalau di tingkat kabupaten harus selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan OPDterkait seperti Dinas PMD begitupun ditingkat Desa dan Kelurahan harus bisa menyesuaikan, yang intinya kita sebagai kader atau TP. PKK di wilayah masing-masing harapannya TP.PKK bisa selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah agar rencana kerja TP.PKK menjadi bagian yang tak terpisahkan dari dokumen perencanaan pembangunan pemerintah daerah.

“Khususnya kepada para ketua TP. PKK di tingkat wilayah harus pandai-pandai merangkul kader-kadernya mengingat pekerjaan kita ini adalah pekerjaan sosial yang mana dalam setiap segiatan atau program pokja masing-masing bisa terlaksana yang ujung tombaknya hanya untuk masyarakat dan bisa dirasakan oleh masyarakat. Mungkin dengan mengadakan rapat 1 bulan sekali bersama anggotanya untuk melihat dan mengecek kelengkapan administrasi,” katanya.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris TP.PKK Kabupaten sampai dengan Desa ini merupakan forum yang sarat makna bagi gerakan PKK dimasa yang akan datang karena hasil dari Rakernas IX ini banyak hal yang perlu dibahas secara teknis dengan dibantu nara sumber yang kompeten yaitu TP.PKK Jawa Timur Dra. Retty Andini, MM yang akan memberikan penjelasan tentang struktur kelembagaan TP.PKK Pusat untuk bisa diterapkan pada masing-masing pokja. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.