Peringatan Hari Lansia Nasional di Sidoarjo Diisi dengan Kegiatan Bakti Sosial

by -313 Views

Sidoarjo – Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Kabupaten Sidoarjo tahun 2021, yang digelar di GOR Delta Sidoarjo, pada hari ini (14/3), meski pelaksanaannya masih di masa pandemi namun berlangsung cukup meriah.

Kegiatan Komda Lansia sepanjang pandemi Covid 19 menyesuaikan, namun tidak vakum. Mulai tahun 2021 Komda lansia turun langsung di 18 kecamatan untuk melaksanaan kegiatan mulai dari pembinaan budaya hingga lomba.

“Peringatan Komda Lansia tahun 2021 ini hanya sebagian kecil saja karena masih masa pandemi, berbeda dengan peringatan lansia tahun 2019 kita bisa mendatangkan hingga 3.500 lansia,” jelasnya.

Senam lansia yang ditampilkan pada pembukaan tadi merupakan senam lansia dari 4 Desa/kelurahan di Kabupaten Sidoarjo. Instrukturnya bu Nani, yang mempunyai sertifikat nasional dan pelatih senam nasional, oleh karena itu kami usulkan ke Provinsi Jawa Timur untuk mendapat penghargaan.

Pada peringatan Hari Lansia ini, Komda lansia bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sidoarjo untuk memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai.

“Program kegiatan dari provinsi Jawa Timur, sudah kami jabarkan hingga ke tingkat RT dan RW, jelasnya.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi, SH, yang juga sebagai Ketua Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo menekankan, melalui peringatan Hari lansia ini pemerintah dan masyarakat dapat lebih meningkatkan kelangsungan hidup dan kesejahteraan lansia.

Sampai saat ini total jumlah lansia sekitar 775.035 jiwa yang tergabung dalam Karang Werda dan binaan Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo,”jelasnya. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.