Momen Kajian Ramadhan, Wabup Subandi Minta ASN Tunjukkan Kinerja Bagus

by -150 Views

Sidoarjo – Dalam suasana bulan Ramadhan, ASN Kabupaten Sidoarjo diajak mengikuti Kajian Ramadhan yang diselenggarakan di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Jumat (21/4). Dengan mengambil tema Pembinaan Mental Spiritual dan Penguatan Nilai-Nilai ASN Berakhlak, menghadirkan pembicara dr. Agus Ali Fauzi yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi S.H serta Plh. Sekda Kabupaten Sidoarjo Andjar Surjadianto S.Sos.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Kabupaten Sidoarjo untuk menginternalisasi dan mengimplementasikan nilai-nilai utama “Berakhlak”. Hadirnya core value Berakhlak menjadi Budaya kerja yang baru untuk setiap ASN di Indonesia khususnya di Sidoarjo.

Core value ASN Berakhlak berorientasi Pelayanan, Akuntabel, kompeten Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif dan Berakhlak merupakan nilai yang menjadi pedoman dan berfikir bertindak dan berperilaku untuk seluruh ASN sedangkan bangga Melayani Bangsa adalah Jiwanya.

Dalam kesempatan ini H. Subandi menyampaikan kepada ASN untuk bersama-sama mengamalkan apa yang di didapatkan dalam kegiatan yang di kemas dalam Pengajian Sehat ini.

Ia berpesan kepada ASN jangan sampai menjadi aparatur pemerintah yang merugikan masyarakat. Akan tetapai seorang ASN bisa memberikan sumbangsih dan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Oleh karenanya ia meminta kepada ASN untuk menunjukkan kinerja yang bagus.

Koordinasi antara kepala OPD serta Bupati/Wakil Bupati diharapkan dapat selalu dilakukan. Dengan begitu dirinya yakin Pemerintah akan selalu dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Dan mereka yang memahami nilai-nilai utama yang terkandung dalam agamanya, maka tidak akan menyia-nyiakan kesempatan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya”katanya

Sementara itu dr. Agus Ali Fauzi mengajak para ASN Kabupaten Sidoarjo untuk selalu tetap sehat dan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya ASN harus mampu memberikan pelayanan yang juara, cepat, handal serta akurat dan dapat dipercaya. ASN diharapkannya juga harus bisa mengimplementasikan Akhlak yaitu dengan taat, amanah dan kompeten.

“Untuk para ASN jangan sampai ada negatif work, lakukan pekerjaan dengan niat dan ikhlas dan berikan yang terbaik dengan memuaskan dan membahagiakan kepada masyarakat” kata Ali Fauzi.(GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.