HUT RI ke 74 Di Sidoarjo Berlangsung Semarak Dengan Lomba Gerak Jalan 

by -279 Views

SIDOARJO- Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Sidoarjo menyelenggarakan lomba gerak jalan yang diikuti oleh 319 regu dari berbagai instansi pemerintah maupun pelajar di Kabupaten Sidoarjo, Rabu (28/8).
Pada kesempatan ini hadir Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol. Inf. Muhammad Iswan Nusi, Kajari Sidoarjo Setyawan Budi Cahyono dan wakil ketua DPRD serta Kepala Kantor Kementerian Agama Sidoarjo, Ahmad Rofi’i.

Garis awal dan akhir lomba gerak jalan tersebut melewati rute wilayah tiga kecamatan yaitu kecamatan Sidoarjo – kecamatan Sukodono – kecamatan Wonoayu dengan melewati 7 desa/kelurahan.

Antusias masyarakat melihat peserta gerak jalan sangat tinggi, tampak ribuan penonton berjejer di sepanjang jalan KNV. Para peserta di bagi dalam dua kategori anak dan remaja, untuk rute peserta kategori anak-anak jarak tempuh 8 km sedangkan kategori remaja 17 km.

“Start dan finish di Perumahan Kahuripan Nirwana Vilage (KNV)”, kata Joko Supriadi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata kab Sidoarjo.

Tema gerak jalan tahun ini “Memperkokoh Mental Generasi Muda Indonesia yang Berjiwa Patriot”, tambah Joko.

Peserta terdiri dari SD/MI putra sebanyak 56 regu, SD/MI putri 85 regu, SMP/MTS putra 30 regu, SPM/MTS putri 32 regu, SMK/SMA/MA putra 30 regu, sedangkan regu putri 25 ditambah peserta kehormatan sebanyak 61 regu.

Sebelum memberangkatkan, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengatakan, dalam lomba ini, kalah atau menang merupakan hal yang biasa.

Yang lebih penting dari itu ialah menjaga sportivitas bersama. “Jangan lupa untuk selalu menjaga sopan santun di jalan. Masalah penilaian, serahkan dan percayakan saja kepada juri. Jaga sportivitas hingga akhir,” ujarnya.

Adanya kegiatan ini, lanjut Saiful Ilah, bisa mewujudkan semangat “Persatuan dan Kesatuan membangun Kabupaten Sidoarjo”.

Dengan dimulainya lomba gerak jalan ini di KNV, Saiful Ilah mengajak para peserta dan masyarakat yang hadir untuk turut menyemarakkan HUT ke 74 RI. (GUS).

No More Posts Available.

No more pages to load.