Gus Muhdlor Dorong Gerakan Perempuan Berakhlakul Karimah, Fatayat NU Diminta Ikut Kampayekan

by -68 Views

Sidoarjo – Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP mengatakan bahwa kader Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) harus bisa menjadi trigger perempuan yang berakhlakul karimah. Tujuan mulia itu harus diwujudkan dalam sebuah gerakan bersama yang dapat diinisiasi oleh Fatayat NU Sidoarjo.

Pernyataan itu ia sampaikan saat menghadiri acara pelantikan sekaligus rapat kerja pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Tulangan masa khidmat 2022-2026, di MI Nurul Ulum Desa Grabagan Tulangan, Minggu, (18/9).

“Saya berharap pelantikan ini tidak hanya sebatas seremonial belaka, melainkan untuk mengokohkan semangat dan motivasi dalam mendayagunakan seluruh potensinya yang dimiliki Fatayat NU Kabupaten Sidoarjo. Membuat gerakan bersama menguatkan kaum perempuan menjadi pribadi yang berakhlakul karimah,” ucapnya.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengatakan, kader-kader Fatayat harus berani tampil dan berani ambil bagian dalam pembangunan. Fatayat NU Kabupaten Sidoarjo harus memiliki semangat yang kokoh dan mendayagunakan seluruh potensinya yang dimiliki bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

Lebih lanjut disampaikan Gus Muhdlor berharap bahwa Fatayat NU saat ini harus bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. Terutama dalam hal permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

“Saya berharap dalam mengemban kewajiban sosial sebagai anggota Fatayat bagi kepentingan masyarakat untuk selalu ikhlas,” kata Gus Muhdlor.

Putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu juga berpesan pada para pengurus yang baru saja dilantik untuk mengambil peran menjadi pelopor gerakan perubahan sosial di masyarakat. Kader Fatayat NU harus mampu membentuk karakter muslimah yang berakhlakul karimah.

“Saya berpesan kedepannya kader Fatayat NU ini bisa menjadi pelopor di masyarakat, sehingga dapat membentuk karakter muslimah yang berakhlakul karimah dalam menghadapi tantangan zaman,”pesannya.

Diakhir sambutannya Gus Muhdlor ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Tulangan terkait pembangunan infrastruktur yang menyebabkan kemacetan di beberapa titik. Pasalnya saat ini sedang dilakukan betonisasi jalan raya Tulangan. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.