Bangga Jadi Alumni SMANIVDA, Gus Muhdlor-Ning Sasha Peringati Dies Natalis 28 Dengan Fun Bike Bersama Ratusan Alumni

by -65 Views

Sidoarjo – Memasuki usia 28 tahun, SMA Negeri 4 Sidoarjo menggelar berbagai kegiatan untuk menandai lahirnya sekolah yang beralamat di Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo. Salah satunya kegiatan Fun Bike yang diikuti oleh para murid maupun alumni SMAN 4 Sidoarjo, Minggu, (18/9).

Bersama ratusan alumni dan pelajar, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor naik sepeda Tandem bersama istri Hj. Sa’adah S.Hum dalam rangka memperingati acara Dies Natalis 28 SMANIVSDA. Gus Muhdlor maupun Ning Sasha, keduanya merupakan alumni SMAN 4 Sidoarjo angkatan tahun 2009.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dalam sambutannya dihadapan ratusan alumni dan pelajar memberikan semangat agar tidak merasa minder dalam menghadapi persaingan kerja dan usaha. Karena banyak alumni yang kariernya terbilang sukses.

“Jangan minder menjadi siswa atau alumni SMAN 4, karena banyak yang sukses salah satunya Bupati Sidoarjo,” ujarnya.

Kegiatan yang dipromotori IKA Smanivda (Ikatan Alumni SMAN 4 Sidoarjo) diawali dengan acara Fun Bike. Start dari pendopo Delta Wibawa melintasi Desa Pagerwojo, Entalsewu, Anggaswangi serta Desa Sarirogo menuju SMAN 4 Sidoarjo sebagai finisnya.

Selain Fun Bike, peringatan Dies Natalis 28 SMANIVDA juga digelar karnaval serta pameran UKM produk para pelajar SMAN 4 Sidoarjo.

Gus Muhdlor itu mengaku bangga menjadi bagian dari keluarga besar SMAN 4 Sidoarjo. Ia melihat, sekolahannya sekarang mengalami kemajuan pesat. Kualitas pendidikan yang disajikan jauh lebih baik karena kurikulum merdeka dengan cara mengenalkan siswanya pada kewirausahaan sudah diterapkan.

“Memiliki jiwa entrepreneur sama halnya mendorong mental kita untuk mandiri, disiplin, kreatif, inovatif dan pantang menyerah layaknya seorang wirausaha yang akan memulai usahanya,”ucapnya.

Gus Muhdlor mengatakan jiwa entrepreneur harus mulai dibangun sejak SMA. Lulusan SMA yang melanjutkan perguruan tinggi diharapkan tidak berorientasi pada kerja kantoran. Namun diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Bangkitnya ekonomi kreatif yang banyak digeluti oleh anak-anak muda menjadi bukti bahwa, pilihan menjadi seorang entrepreneur cukup terbuka lebar dan menjanjikan peluang pendapatan tidak terbatas,”ucapnya.

Oleh karenanya ia meminta lulusan-lulusan SMA tidak malu dan patah arang menggeluti dunia usaha. Meski lulusan SMA notabene nya tidak diciptakan langsung untuk memasuki dunia industri. Namun ia yakin dengan ide kreatif dan inovatif yang banyak dimiliki pemuda saat ini untuk menjadi pengusaha muda sukses tidak mustahil.

“Menjadi pengusaha sukses bukan hanya bakat yang menentukan, namun dari semangat pantang menyerah, disiplin, kratif dan inovatif kuncinya,”ucapnya. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.