Didampingi Descha Govindha, Hj. Lita Machfud Arifin Berikan Perhatian Kepada Penderita Hidrosephalus di Kecamatan Waru

by -120 Views

Sidoarjo. Mengemban NasDem peduli, Hj. Lita Machfud Arifin mengunjungi adik Aisyah Azzahra penderita hidrosephalus warga Desa Waru – Sidoarjo. Sabtu (21/05/2022).

Turut mendampingi kunjungan Hj. Lita Machfud Arifin di kediaman adik Aisyah yakni Descha Govindha selaku Ketua Milenial Partai NasDem Sidoarjo sekaligus Bacaleg DPRD Kabupaten Sidoarjo di dapil 6, Ahmad Asrori selaku Ketua DPC Waru Partai NasDem Sidoarjo dan para kader Partai NasDem Sidoarjo.

Ketika ditemui, Aisyah yang berusia 7 tahun tersebut hanya bisa terkulai lemas dalam gendongan sang ibu, badannya kurus dan hingga kini belum bisa berbicara.

Sang ibu, Nanik Eka mengatakan Aisyah sudah menjalani pengobatan medis maupun alternatif dan sering mendapat bantuan dari warga sekitar.

Melihat kondisi adik Aisyah, Hj. Lita Machfud Arifin cukup prihatin dan terketuk hatinya untuk membantu pengobatan adik Aisyah.

Dalam kunjungannya, Hj. Lita Machfud Arifin selaku Bacaleg DPR RI Partai NasDem dapil 1 (Surabaya – Sidoarjo) mengatakan berawal dari saya melihat sosial media NasDem muda Sidoarjo, saya sangat salut melihat anak-anak muda NasDem Sidoarjo yang sangat peduli dengan adik Aisyah yang menderita Hidrosephalus. Selanjutnya saya berkomunikasi dengan kakak-kakak NasDem muda Sidoarjo. Sangat luar biasa anak-anak NasDem muda Sidoarjo mensuport susu untuk adik Aisyah setiap bulannya, saya sangat salut. Sedangkan saya juga mempunyai program sosial yang sudah saya jalani sejak saya muda. Karena saya memiliki pengalaman pada diri saya akhirnya timbul keinginan saya untuk membantu orang yang membutuhkan. Salah satu program saya yakni membantu orang-orang yang sakit.

“Selain itu juga ada program yang lain yakni sembako untuk orang-orang yang tidak mampu, memberikan bantuan kursi roda, bedah rumah dan pembangunan WC komunal di kota Surabaya,” tambahnya.

Lebih lanjut Hj. Lita Machfud Arifin menyampaikan saat ini saya sudah menyatakan diri ikut dengan partai NasDem dan tentunya saya akan all out di situ dan semua kegiatan saya, saya satukan dengan NasDem peduli. Karena saya berasal dari dapil 1 tentu saya tidak hanya memperhatikan kota Surabaya saja. Mengingat dapil 1 meliputi kota Surabaya dan Sidoarjo. Maka dari itu saya mulai bergabung dengan NasDem Sidoarjo untuk memperkenalkan program-program sosial saya.

“Saya akan merambah merenovasi WC komunal di Sidoarjo, melakukan bantuan pengobatan untuk orang-orang yang sakit dan masih banyak program-program saya yang lain. Semua kegiatan saya lakukan atas nama NasDem peduli untuk membesarkan partai NasDem. Saya yakin anggota NasDem di Sidoarjo juga akan menjadi besar,” urainya.

Disingung masalah pengobatan adik Aisyah, Hj. Lita Machfud Arifin mengatakan membantu pengobatan hidrosephalus sudah pernah kita lakukan bahwa ini harus dioperasi dipasang saluran untuk mengeluarkan cairan yang diproduksi di kepala adik Aisyah. Insya Allah saya segera berkoordinasi dengan dokter anak sehingga bisa segera diatur kapan bisa dilakukan operasi.

“Saya akan tetap menganggap keluarga adik Aisyah sebagai keluarga saya dan saya akan tetap membantu adik Aisyah pasca operasi,” tandasnya.

Sementara itu Descha Govindha selaku Ketua Milenial Partai NasDem Sidoarjo sekaligus bacaleg DPRD Kabupaten Sidoarjo di dapil 6 menyampaikan saya sangat mengapresiasi atas kunjungan Hj. Lita Machfud Arifin ke Desa Waru untuk mengunjungi adik Aisyah penderita hidrosephalus. Insya Allah Hj. Lita Machfud Arifin akan segera membantu penyembuhan adik Aisyah agar adik Aisyah bisa kembali tumbuh seperti anak seusianya. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.