Cak Nur Wabup Sidoarjo Resmikan Sentra Kuliner dan Pasar Pagi RW IX Rewwin

by -563 Views

SIDOARJO – Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH meresmikan Sentra Kuliner dan Pasar Pagi Rewwin sebagai tempat keramaian sekaligus tempat wisata kuliner di Desa Wedoro Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu,kemarin (15/06) di Halaman Sentra Kuliner Rewwin.

Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari pembangunan Pasar Kuliner tersebut adalah untuk membantu perekonomian warga Rewwin yang bergerak di sektor kuliner, sekaligus untuk memperbanyak pilihan masyarakat yang ingin menikmati kuliner yang diinginkan.

“Hari ini kita resmikan walaupun para pedagang dan masyarakat sudah memulai aktivitas jual beli yang mana direspon dan disambut dengan baik,” ungkap Cak Nur, Sapaan Akrab Wabup.

Dikatakan dia, peresmian Sentra Kuliner dan Pasar Pagi Rewwin tersebut diproyeksikan menjadi tempat wisata kuliner yang refresentatif, murah, meriah, lezat, dan sehat yang mana semuanya itu butuh partisipasi semua pihak untuk senantiasa menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban.

“Kita berharap semua pihak dapat menjaga dan memanfaatkan aset ini dengan sebaik-baiknya, menjaga kebersihan, indahkan tampilannya, sajikan makanan yang bersih, higienis, dan sehat agar tempat ini menjadi contoh penataan pusat kuliner yang ada di Kabupaten Sidoarjo maupun di Provinsi Jawa Timur,” harap Syaifudin.

Sementara itu, Ketua RW IX , Wahyu Eko Sulistiono dalam sambutannya mengatakan bahwa Sentra Kuliner dan Pasar Pagi RW IX Rewwin tersebut dibangun di aset Fasum RW yang pengelolaannya dikelola oleh Warga RW IX Rewwin,Waru.

“Kita berharap tempat ini semakin berkembang dan kepada warga rewwin untuk sama-sama menjaga aset ini terutama masalah kebersihan dan ketertiban sehingga tujuan utamanya untuk wisata kuliner terwujud,” jelas Wahyu.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Sidoarjo melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya Sentra Kuliner dan Pasar Pagi RW IX Rewwin didampingi Lurah Desa Wedoro, Ketua RW IX, Mantan Ketua RW IX Rewwin serta para tamu undangan lainnya. Di akhir acara dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Wabup Sidoarjo sekaligus di tutup Halal Bihalal dengan warga RW IX Rewwin Waru. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.