Bupati Sidoarjo Halal Bihalal Dengan Paskibra Se-Jatim

by -158 Views

SIDOARJO– Ratusan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur berkumpul di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidorjo dalam rangka Halal Bihalal dengan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah. Minggu, (16/6/2019).

Kegiatan yang di inisiasi oleh Asosiasi Pelatih Paskibra Sidoarjo ini baru pertama kali diadakan, tempat yang pilih Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Asosiasi Pelatih Paskibra Sidoarjo, Arif berharap dengan diadakannya pertemuan tingkat Jawa Timur yang dikemas dengan halal bihalal ini mampu mempererat komunikasi dan mempersatukan para alumni dan anggota Paskibra se Jawa Timur.

“Forum halal bihalal se Jawa Timur ini baru pertama kali kita selenggarakan, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi jangan sampai putus, semuanya kita undang baik alumni maupun yang masih aktif”, kata Arif.

Arif juga berharap tiap tahun acara halal bihalal terus bisa dilaksanakan, “ tahun pertama ini kita awali dari Sidoarjo”, ujarnya.

Peserta yang datang diantaranya dari Paskibra Pasuruan, Jombang, Surabaya dan beberapa daerah di Jawa Timur.

Bupati Saiful Ilah menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh mantan Paskibra Sidoarjo yang sekarang sudah menjadi pelatih bagi juniornya tersebut.

Saiful Ilah mengaku terharu setiap melihat pasukan Paskibraka, selalu teringat dengan kedisiplinan dalam baris berbaris, terutama saat momen pengukuhan pasukan Paskibraka pada waktu malam sebelum pelaksanaan upacara 17 agustus yang berlangsung penih khidmat.

Menurut Saiful Ilah, anak-anak yang tergabung dalam Paskibra merupakan anak pilihan bangsa yang dipercaya membawa pusaka merah putih. Komunikasi antar alumni menurutnya harus tetap dijaga agar silaturahmi tidak putus.

“Forum halal bihalal ini sangat baik sekali, tiap tahun saya mengukuhakn Paskibraka di Pendopo Kabupaten ini, saya optimis bangsa kita akan jaya disaat menatap wajah pasukan Paskibraka, wajah yang tegas, disiplin dan penuh percaya diri”, kata Saiful Ilah. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.