Buka Puasa Bersama Lintas Pemuda, Kapolresta Sidoarjo Ajak Kuatkan Persatuan Bangsa

by -224 Views

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengajak seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Kepemudaan (OKP), dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Sidoarjo, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas dan stabilitas keamanan nasional pasca keputusan Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Di tengah tahapan Pemilu 2019 yang belum usai karena masih ada proses gugatan ke MK, meskipun ada perbedaan pilihan kami harap hanyalah ada pada saat kontestasi dalam Pemilu saja. Saat ini yang harus kita lakukan adalah melebur perbedaan, dan kembali menguatkan persatuan dan kesaatuan Bangsa Indonesia,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, dalam acara buka puasa bersama BEM, OKP dan Ormas se-Kabupaten Sidoarjo, Selasa (28/5/2019) di Rumah Makan Aren, Sidoarjo.

Komitmen untuk menguatkan persatuan dan kesatuan Bangsa di tengah dinamika politik yang berkembang saat ini, juga diutarakan Pengurus PMII Sidoarjo Subairi. Menurutnya, perbedaan kita hanyalah sebatas dalam tahapan Pemilu 2019 saja. Setelah itu yang harus kita lakukan adalah kembali bersatu dan menjalin persaudaraan kembali.

“Persatuan dan persaudaraan harus kita teguhkan kembali. Andaikan ada pihak yang kurang puas dengan hasil Pemilu 2019, silahkan melalui koridor konstitusi yang sudah diatur. Dan bagi yang lainnya, kami berharap tetap bersabar dan mengutamakan persatuan Indonesia,” ujarnya.

Ainur Rofiq dari BEM Umsida, juga mengatakan kebersamaan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas harus diwujudkan bersama. “Kita harus solid untuk persatuan bangsa, demi kejayaan Bangsa kita,” ucapnya.

Sementara Ketua GP Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faizin dalam kesempatan ini, mengapresiasi komitmen bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang dibangun oleh rekan-rekan mahasiswa, OKP dan Ormas di Sidoarjo.

“Dengan semangat silaturahmi kita sore ini, apalagi bersamaan momen bulan suci Ramadhan. Semoga pertemuan kita dirahmati Allah, agar tujuan kita bersama dalam meneguhkan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia ini dapat tercapai, dan negeri ini menjadi penuh kedamaian,” papar Gus Rizza.

Acara buka puasa bersama dipungkasi dengan penandatanganan pernyataan sikap oleh pengurus BEM, OKP dan Ormas Kabupaten Sidoarjo, yang berkometimen menjaga kondusifitas kamtibmas dari segala ancaman provokasi oleh oknum yang ingin merusak konstitusi kedaulatan dan kesatuan Indonesia, serta berkomitmen bersama merajut kembali persatuan Indonesia.(GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.