by -837 Views

Lansia Jangan Lupa untuk Berjaya

KOMINFO, Sidoarjo –Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, selaku Ketua Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo, memberikan banyak motivasi saat menghadiri Lomba Paduan Suara, hari ini, Rabu (27/11) Pendopo Disporapar Kabupaten Sidoarjo.
Ketua Panitia, Wahyu Subianto, S.H, menjelaskan bahwa Lansia mempunyai slogan andalan “Tua Berguna dan Berkualitas”. Dengan bimbingan dari Ketua Komda Lansia Kabupaten, terbentuklah karang wera seperti ini.
Program dari Komda Lansia KAbupaten Sidoarjo dengan pembinaan untuk mencapai Kuantitas dan Kualitas. Jumlah desa dan kelurahan secara administratif 353 desa kelurahan terpotong korban Lapindo tinggal 348 desa /kelurahan, dimana target pembentukan karang werda sudah melampaui. Bukan sebatas jumlah desa dan kelurahan, saat ini karang werda sudah 363, mengapa?
Karena banyak desa yang membentuk lebih dari satu karang werda, ini gambaran dari kuantitas. Sedangkan gambaran kualitas, walaupun sudah sepuh – sepuh, tapi semangat untuk berkarya masih tinggi seperti para lansia yang akan tampil mengikuti lomba hari ini.
“Yang penting Lansia tidak lupa untuk Berjaya,” jelasnya
Masih menurutnya, kegiatan lomba ini diikuti oleh 9 Karang werda, sekitar 232 orang lansia.
Sementara itu, Ketua Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo merasa sangat bangga dengan pengurus dan para lansia, yang telah berupaya maksimal mewujudkan peringatan Hari Lansia dengan berbagai rangkaian kegiatan.
Ini merupakan usaha yang luar biasa. Kalau misalnya karang werda ini ada di setiap desa, usaha – usaha maksimal dalam menignkatkan kualitas dan kuantitas karang werda ini bisa tercapai dengan baik.
Salah satu parameter Negara yang maju dan makmur adalah Usia Harapan Hidup dan Indeks Kebahagiaan. Semakin tinggi Usia Harapan Hidup semakin maju dan makmur negaranya.
“Usia Harapan Hidup Kabupaten Sidoarjo saat ini adalah 72 tahun, dan kegiatan lomba paduan suara karang werda ini, merupakan salah satu usaha untuk mendongkrak indeks kebahagiaan,” jelasnya.(GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.