Wabup Sidoarjo H.Subandi Resmikan Gedung Kwartir Ranting Pramuka Candi

by -134 Views

Sidoarjo – Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Sidoarjo, meresmikan Gedung Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Candi, Sabtu pagi (23/9). Gedung tersebut selain sebagai kantor sekretariat Kwarran Candi juga akan digunakan sebagai tempat berekspresi dan berkreasi bagi anggota Pramuka Candi. Gedung tersebut berada di komplek Kantor Kecamatan Candi Jl.M.Ridwan No.1 Desa Gelam Kecamatan Candi.

 

Dalam peresmian tersebut Wabup H.Subandi didampingi oleh Camat Candi Luchman Sanjaya, Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Candi selaku Ketua Kwarran Candi Lilies Mulyaningsih, serta jajaran Forkopimka Candi. Usai peresmian, Wabup H.Subandi mengucapkan terima kasih atas pembangunan Gedung Sanggar Bhakti Kwartir Candi yang berasal dari swadaya Kwarran Candi tersebut. Menurutnya pembangunan yang dilakukan swadaya seperti ini bentuk etos kepedulian pemimpin bersama anggotanya untuk membuat pondasi organisasi Kwarran Candi semakin solid dalam mengembangkan Pramuka menuju arah yang lebih maju dan mencetak penerus bangsa.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kwarran Candi, dengan swadaya dapat membangun Gedung Sanggar Bhakti ini dengan baik. Dengan swadaya, kita belajar peduli terhadap lingkungan kita dan kemandirian sebagai pondasi kita untuk bisa berjuang di kepramukaan Sidoarjo menjadi lebih baik dan etos tanggung jawab serta membentuk penerus bangsa yang amanah,” ujar Wabup H.Subandi.

 

Sementara itu, Ketua Kwarran Candi Lilies Mulyaningsih bersyukur Kwarran Candi memiliki gedung sendiri yang lebih baik. Kedepannya ia berharap, Gedung Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Candi ini nantinya memiliki manfaat dan kegunaan sebagai tempat layanan yang berkaitan dengan Pramuka Kwartir Ranting Candi.

 

“Saya bersyukur atas berdirinya Gedung Sanggar Bhakti Kwartir Candi ini yang nantinya bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan Pramuka dan sebagai tempat layanan yang berhubungan dengan Pramuka Kwartir Candi serta digunakan sesuai dengan kebutuhan kepramukaan Candi,” terang Lilies Mulyaningsih.

 

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi yang dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah itu dilakukan prosesi pemotongan tumpeng yang juga dilakukan oleh Wabup H.Subandi selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo yang diserahkan kepada Ketua Kwarran Candi Lilies Mulyaningsih. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.