Wabup Sidoarjo Berikan Bantuan Bedah Rumah dan Bansos ke Warga Tropodo Krian

by -15 Views

Sidoarjo- Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH segera merespon laporan kepala Desa Tropodo, Kecamatan Krian yang mengatakan salah satu warganya membutuhkan perhatian Pemkab Sidoarjo, Rabu, (11/1). Wabup H. Subandi mendatangi rumah seorang ibu yang sedang hamil tua bersama Camat Krian Ahmad Fauzi, Kepala Dinas Sosial Misbahul Munir dan juga perwakilan Baznas Kabupaten Sidoarjo serta Kades Tropodo Haris Iswandi. Ibu tersebut bernama Nanik Hariyati yang tinggal dirumah yang kondisinya memprihatinkan. Sebagaian atap rumahnya mau ambrol.

Kedatangan Wabup H. Subandi seperti ini tidak hanya kali ini saja. Sudah beberapa kali ia blusukan kerumah warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Bantuan Sembako dan program bedah rumah dari Baznas Sidoarjo selalu ia sampaikan kepada warga yang membutuhkan uluran tangan.

“Hari ini saya turun Sidak merespon laporan kepala desa, kerumah Ibu Nanik Hariyati yang sedang hamil tua bertempat tinggal di rumah yang hampir roboh atapnya, Pemkab membantu Sembako dan Bedah Rumah dari Baznas Kabupaten Sidoarjo untuk merenovasi secepatnya rumah beliau,” ucap Wabup H. Subandi.

Wabup H. Subandi  berpesan kepada  Kades Tropodo Kecamatan Krian agar secepatnya atap rumah bu Nanik di perbaiki. Dalam dua atau tiga hari kedepan ini dapat segera dilakukan perbaikan dengan gotong royong. Ia juga meminta agar warga seperti ini dapat tersentuh program bantuan desa. Seperti pembagian BLT. Dinas Sosial juga diminta Wabup H. Subandi untuk ikut membantu pelayanan kesehatannya dengan jaminan kesehatan gratis untuk keluarga bu Nanik.

“Saya meminta kepala desa untuk gotong royong saling membantu tenaga untuk renovasi rumah beliau agar layak ditempati, serta bantuan sosial juga harus diperhatikan kepada keluarga ibu Nanik ini, apa masih memiliki BPJS mandiri yang nantinya akan dibantu Dinsos Sidoarjo untuk di masukkan jaminan kesehatan gratis satu keluarga dari Pemkab Sidoarjo dikarenakan kategori warga tidak mampu,” ungkap H. Subandi

Wabup H. Subandi mengatakan sinergitas penanganan warga tidak mampu secara bersama-sama seperti inilah yang diharapkannya. Mulai dari ketua RT, RW, Kades turut serta menanggulangi warga masyarakat yang kurang mampu. Bukan hanya dilakukan pemerintah daerah saja, namun bersama-sama peduli kepada masyarakat kurang mampu.

“Perihal penanganan warga masyarakat miskin atau tidak mampu ini harus kita jalankan bersama, agar tidak ada lagi keluhan warga masyarakat miskin, kami selaku Pemerintah Daerah berpesan kepada teman-teman, rekan-rekan media boleh menyampaikan warga masyarakat yang kurang mampu dimanapun berada, Pemkab Sidoarjo akan secepatnya hadir menangani warga yang kurang mampu tersebut,”pungkasnya. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.