Wabub Buka workshop bertema ” Pembelajaran Kontekstual dan Inovasi Guru MA se kabupaten Sidoarjo”

by -73 Views

SIDOARJO– Madrasah Aliyah Swasta Sidoarjo (Masda) mulai menerapkan pembelajaran kontektual. Untuk keberlangsungan pembelajaran kontektual tersebut, Ketua Madrasah Aliyah Swasta se-Kabupaten Sidoarjo (Masda) menggelar Workshop “Pembelajaran Kontektual dan Inovasi Guru MA se-Kabupaten Sidoarjo, hari ini, Senin (19/8) di Aula Delta Graha Lt.3 Gedung Setda Kabupaten Sidoarjo.
Workshop ini dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, S.H. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Sidoarjo, Ketua Masda beserta Pengurus, dan Kepala Sekolah Madrasah Aliyah se- Kabupaten Sidoarjo.
Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo,Achmad Ropi`I, S.H, M.Pdi menyampaikan bahwa pelaksanaan workshop pembelajaran kontekstual ini merupakan salah satu komintmen tenaga pendidik, dalam pengembangan dunia pendidikan di Kabupaten Sidoarjo.
“Pembelajaran ini selain untuk pengembangan ilmu juga untuk pengembangan aqidah anak didik,” jelas Achmad Ropi`i.
Dalam kesempatan tersebut, kepala Kementerian Agama Sidoarjo, juga mohon doa restu untuk pembangunan gedung pelayanan Haji satu atap senilai 3 Miliar, yang akan dilaksanakan peletakkan batu pertama pada hari ini.
Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Cak Nur, mengungkapkan bahwa lembaga pendidikan swasta ini sangat membantu pemerintah dalam pembangunan pendidikan. Dimana lembaga swasta ini banyak mempunyai nilai plus, terutama dalam hal aqidah/ keimanannya.
“Harapan kedepannya lembaga swasta ini mampu mencetak generasi pintar dengan keimanan yang kuat.” Ujar Cak Nur.(GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.