Tim SDA 1 Firda-Shafira Juara I Voli Pantai Kejurnas U-17

by -43 Views

SIDOARJO- Pasangan Firda-Shafira tampil gemilang di laga final Voli Pantai Kejuaraan Nasional U-17. Keduanya masuk skuad tim SDA 1, mereka berhasil mengalahkan pasangan Dewi-Rindiani, dari tim Kalimantan Timur 1.

Event Voli Pantai Junior U-17 Kejuaraan Nasional berlangsung mulai tanggal 11-14 Desember 2019 tersebut diikuti 30 tim dari 10 provinsi. Laga final berlangsung di Lapangan Voli Pantai GOR Sidoarjo, Sabtu sore (15/12/2019).

Sedangkan Tim putra SDA 1, Regar berpasangan dengan Bagus harus mengakui keunggulan lawannya yakni Raza dan I Nyoman dari tim NTB 1. Meski di set pertama Regar dan Bagus menang dengan skor 21 – 18, namun di set kedua dan ketiga, tim NTB 1 berhasil menaklukkan tim Sidoarjo 1.

Bashori Alwi, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo dalam laporan nya menyampaikan, ” Kejurnas Voli Pantai Junior U-17 ini terselenggara atas kerjasama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PBVSI dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo”.

Kejuaraan ini juga diikuti puluhan tim putra dan putri, lanjut Bashori. “Total ada 32 tim yang bertanding, mereka datang berbagai provinsi, total ada 10 provinsi yang ikut tampil”,ujarnya.

Juara pertama berhak mendapatkan Trophy, piagam dan uang pembinaan sebesar 4 juta rupiah.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah yang ikut menyaksikan langsung laga final pada ajang kejurnas junior tersebut mengatakan, bibit muda atlet Voli Pantai di Kabupaten Sidoarjo berjalan dengan baik, “tampilnya juara 1 tim putri dan juara 2 tim putra merupakan prestasi yang membanggakan”, ujarnya.

Tim putra SDA 2 pasangan Taufik – Raihan masuk peringkat juara III, sedangkan Tim putri SDA 3 pasangan Ferninda-Lidya di peringkat III. Secara umum tim dari Sidoarjo mendominasi ajang Kejuaraan Nasional Voli Pantai Junior U-17 tahun 2019.

Bagi yang belum meraih juara, lanjutnya, jangan menyerah karena kekalahan adalah awal menuju keberhasilan, dan bagi yang tampil juara teruslah latihan dengan sungguh-sungguh. ” Ajang kejurnas yunior ini sebagai tangga naik ke tingkat ajang profesional”, tuturnya.

Laga final voli pantai putra dan putri ditutup secara resmi oleh Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah dengan dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombespol Dwi Zein Nugroho dan Ketua KONI Sidoarjo M. Frangki Effendi. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.