SOSIALISASI DAN PEMBENTUKAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES)

by -126 Views

SIDOARJO – Selaku plh kepala desa popoh kec wonoayu kab sidoarjo,M.Ridwan ,mengundang seluruh unsur masyarakat yang mewakilinya untuk hadir di balai desa .dalam rangka sosialisasi dan menentukan pembentukan badan usaha milik desa popoh. (10/12/2018).

Hadir dalam acara tersebut semua perangkat desa, BPD, LPMD, Tokoh masyarakat, Rt dan Rw serta Karang taruna. tujuan Plh kepala desa mengundang mereka itu dalam rangka untul memilih tim perumus ,Yang mana nantinya perumus itu akan memilih pengurus Bumdes yang akan di bentuk .”saya akan menunjuk tujuh sampai sebelas orang dari unsur lembaga desa untuk menjadi tim perumus.guna menentukan siapa saja yang pantas menjadi paengurus nanti. “ucap Plh kades popoh yang sebelumnya pernah menjadi modin itu. hingga akhirnya hanya sembilan orang terpilih dan di sebutkannya satu persatu olehnya.

Hadir pula malam itu sebagai narasumber, Joko pitoyo kasi pembangunan kecamatan Wonoayu dan Nanang Makin selaku petugas pendamping desa Popoh. Mereka memberikan penjelasan kepada semua yang hadir terkait dengan adanya pengertian Bumdes,fungsi,tujuan Bumdes ,aturan, pengurus, dan manfaat Bumdes. Selain itu juga mereka menjawab lima perwakilan undangan yang melontarkan pertanyaan kepadanya.

Hingga akhirnya acara ditutup oleh plh kades popoh M. Ridwan dan mereka meminta kesembilan orang yang terpilih untuk tetap tinggal dan berunding untukmenetapkan siapa saja yang menjadi pengurus Bumdes nantinya. (sis).

No More Posts Available.

No more pages to load.