Sidoarjo Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Lombok

by -69 Views

SIDOARJO – Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH. M.HUM hari ini  (23/8) memberangkatkan bantuan kemanusiaan dari Pemkab Sidoarjo, PMI dan Bank Jatim  Cabang Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa untuk korban gempa Lombok.

Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo, Ir. Dwijo Prawito, M.MT melaporkan bahwa, posko bantuan untuk Gempa Lombok di buka mulai tanggal 13 Agustus kemarin di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo. Dalam kurun waktu satu minggu ini telah terkumpul dana sebesar lebih kurang Rp. 310 juta, dari Pemkab Sidoarjo, Bank Jatim Cabang Sidoarjo dan PMI Sidoarjo.

Rencananya bantuan uang tersebut akan disampaikan  langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH pada hari sabtu besok ke Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Untuk bantuan barang sampai dengan tanggal 21 Agustus 2018 ada beberapa jenis seperti pakaian layak pakai, pakaian bayi 8 sak 3 dus, perlengkapan sholat 5 sak  40 dus, makanan minuman 167 dus, selimut 4 sak, terpal 42, perlengkapan mandi satu sak, minyak goreng 1 dus, detergen 1 sak, pembalut 2 sak 4 dus, ditambah dari PMI biscuit 50 dus, dan mie burung dara dari PT. Suprama.

Bantuan ini dimuat oleh 1 mobil box besar yang siap diberangkatkan oleh bupati Sidoarjo menuju Lombok, Nusa Tengara Barat.

“Untuk bantuan berupa uang akan ditutup  besok, kemungkinan bantuan uang untuk korban gempa Lombok masih bisa bertambah lagi, “ jelas Dwijo.

Bupati Sidoarjo menyambut baik bantuan yang terkumpul dari OPD – OPD se Kabupaten Sidoarjo berupa barang dan sembako yang diberangkatkan hari ini. Agar bantuan ini tepat sasaran, sesampainya di Lombok bantuan akan langsung diserahkan ke panitia korban gempa Lombok.

Bantuan berupa barang dan sembako yang diberangkatkan pada hari ini, diperkirakan sampai ke Lombok pada hari Sabtu / Minggu.

“Kabupaten Sidoarjo juga mengirimkan 12 dokter dan tenaga medis dari RSUD Sidoarjo, serta obat – obatan yang telah berangkat ke Lombok,” jelas Abah Ipul. (Gus)

No More Posts Available.

No more pages to load.