Sasar 292.041 anak, Ning Sasha Ajak Orangtua Dukung Sub PIN Polio Putaran Kedua

by -1655 Views

Sidoarjo- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor mengajak orang tua berperan aktif menyukseskan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio putaran kedua di Kabupaten Sidoarjo.

 

“Saya minta kepada seluruh orang tua yang memiliki anak dengan rentang usia 0 sampai 7 tahun 11 bulan agar membawa ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) terdekat untuk melakukan vaksin polio,” ucapnya di sela acara Sub PIN polio putaran kedua di Balai Desa Wedoro Klurak, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo pada Jumat (23/2/2024).

 

Ning Sasha, sapaan akrab istri Bupati Sidoarjo ini juga menambahkan bahwa imunisasi polio merupakan bentuk ikhtiar dan perlindungan orang tua kepada sang buah hati agar terhindar dari penyakit polio.

 

“Dengan kita (orangtua) ikut membawa anak buah kita ke fasyankes terdekat agar bisa di imunisasi merupakan bentuk ikhtiar kita agar anak kita sehat dan terbebas dari polio,” katanya.

 

Dirinya juga memberikan dukungan penuh terhadap program imunisasi polio, dan menekankan pentingnya perlindungan kesehatan anak-anak dari penyakit polio.

 

“Penyakit polio adalah penyakit menular yang sangat berbahaya, dapat menyebabkan kelumpuhan kecacatan seumur hidup juga kematian. Dengan ikhtiar ini semoga anak-anak diberikan kesehatan, tumbuh menjadi anak yang soleh dan solehah serta tercapai semua cita-citanya,” tutupnya.

 

 

Untuk diketahui, Sub PIN polio putaran kedua berlangsung pada 19 sampai 25 Februari 2024. Pada hari ini (Jumat, 23/2/2024) yang menjadi sasaran polio di Balai Desa Wedoro Klurak adalah TK. DWP Wedoro Klurak, MI Wedoro Klurak, PAUD Rosella, TK. Citra Cendekia, TK/RA Muslimat Candi. Dengan sasaran sebanyak 292.041 anak atau setara dengan 101,7 persen di Kabupaten Sidoarjo. (GUS)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.