Rukun, Inovatif dan Fight adalah kiat khusus dalam membangun Desa

by -821 Views
SIDOARJO –  Ketua DPRD Sidoarjo, H Sullamul Hadi Nurmawan berbagi kiat khusus dalam membangun desa. Hal itu di  sampekan  sesaat berbicara dalam Diskusi bertajuk “Strategi Generasi Muda Membangun Desa di Era Milenial” yang digelar Karang Taruna Kecamatan Sukodono, di Kantor Kecamatan Sukodono, Minggu (16/9) malam.
Menurut Gus Wawan,  menghadapi persaingan yang sangat ketat ini, pemuda harus berbuat dan terus belajar.“Kalau anda tidak berbuat, tidak belajar, angen-angen thok, ngopi thok, ya akan tertinggal,” tandasnya.Gus Wawan lalu memberi kiat khusus saat pemuda terjun ke desa. “Membangun desa itu harus rukun, inovatif dan fight (pantang menyerah). Jika itu dilakukan nanti akan kelihatan hasilnya,” beber politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo ini.

Dia juga berharap para pemuda jeli melihat peluang saat membangun desa. “Misalnya saja bagaimana memberdayakan Pedagang Kaki Lima (PKL) di desa. Soal penanganan PKL itu butuh peraturan desa (Perdes), biar diurus pak lurah (Kades) dan BPD,” jlentrehnya.

Diskusi ini diikuti karang taruna desa se-Sukodono dan organisasi pemuda di Kecamatan Sukodono. Hadir pula sejumlah Kades. Selain Gus Wawan, narasumber diskusi yaitu pengusaha permesinan, Syafii dan pendamping desa di Kecamatan Sukodono, M Zaini. (Gus/st)

No More Posts Available.

No more pages to load.