PT. PG Candi Baru Serahkan Bantuan 1000 Paket Sembako

by -257 Views

Sidoarjo-Direktur PT. PG Candi Baru Audry Haris Jolly Lapian yang baru satu minggu menduduki kursi jabatan di PT. PG. Candi Baru sidoarjo, hari ini Rabu 13/5 bersilaturrahmi kepada Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH. di Pendopo Delta Wibawa.

Selain bersilaturrahmi dan menyerahkan sumbangan berupa 1000 paket sembako, Jolly juga melaporkan bahwa pada bulan Juni mendatang PT. PG Candi Baru mulai buka giling. Dan pada saat proses buka giling PG.Candi Baru akan mendatangkan kurang lebih 1000 orang tenaga tebang tebu dari luar kota Sidoarjo yaitu dari Lumajang dan Ngawi hal ini dikarenakan kalau hanya mengandalkan tenaga tebang dari Sidoarjo saja tidak mencukupi. Maka dari itu pihak perusahaan harus mematuhi SOP kesehatan yang sudah ditetapkan.
Dengan upaya pertama yang akan di tempuh yaitu sebelum mendatangkan tenaga dari luar akan dilakukan mengecekan kesehatan di wilayah asal, selain itu dilaksanakan juga karantina mandiri yaitu dengan menggunakan barak-barak yang diletakkan di lokasi kebun sehingga meminimalis terjadinya interaksi yang terlalu instens pada masyarakat setempat, disamping itu juga akan dilakukan penanganan kesehatan untuk para tenaga kerja seperti penyemprotan desinfektan dan tempat cuci tangan juga pemberian vitamin.

“Hasil produksi gula pada masa buka giling ini diperkirakan kurang lebih 30 ribu Ton sedang penjualan gula yang tadinya ditangani pusat mulai tahun ini sudah diserahkan ke masing-masing pabrik sehingga pada kesempatan ini PT. PG Candi Baru mencoba untuk ikut berpartisipasi dalam menstabilkan harga gula khususnya di Kabupaten Sidoarjo sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah yaitu di kisaran Rp. 12.500′- per kg di tingkat masyarakat”katanya.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo menerima secara langsung sumbangan ini. Dan pada kesempatan ini pula Wakil Bupati juga menyampaikan pada saat Proses Buka Giling nanti selama covid belum terselesaikan maka pemerintah menyarankan isolasi mandiri pada tenaga yang datang dari luar Kabupaten Sidoarjo harus dilakukan, sehingga proses produksi bisa berjalan dengan baik, dimana hasil produksi juga dapat dan SOP kesehatan juga berjalan.

“Saya mengucapkan terimasih atas kerjasama ini semoga segalanya bisa berjalan dengan baik, khususnya pada saat buka giling nanti juga berjalan dengan baik sehingga kebubutuhan pangan khususnya gula dikabupaten Sidoarjo bisa terselesaikan dengan baik. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo membuka peluang bekerjasama dalam menyuplai gula di Kabupaten Sidoarjo dan dengan kerjasama ini diharapkan agar harga gula di Sidoarjo ini bisa kondusif dan stabil” tambahnya”. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.