PROYEK PENGERJAAN JARINGAN PIPA PDAM DI PROTES WARGA

by -668 Views


SIDOARJO- Warga Desa Bohar kec Taman Kab Sidoarjo. Memprotes adanya proyek Pengerjakan jaringan PDAM yang di kerjakan PT BRANTAS. Pasalnya warga sangat terganggu adanya proyek tersebut. Hal ini dikarena sangat menganggu akses jalan Desa dan sebagian warga. Mereka menuntut agar proyek tersebut dihentikan, atau dilanjutkan  asal pihak yang mengerjakan bersedia mengembalikan akses jalan seperti semula dan jelas nilai kompensasi bagi warga yang berdampak.”  Warga terdampak atas kegiatan itu, meliputi Rt 1, 2 , 3 ,10 dan 13 , 14, 15,” Terang warga yang enggan disebutkan namannya.

Dalam pertemuan pada tanggal 28 januari 2019 di balai desa terjadi deadlock. PT Brantas di wakili oleh Bpk Ryan sebagaimana manager ops, dan Kepala Desa sebagai fasilitator dalam pertemuan 28 januari 2019, namun tidak membuahkan hasil atau kesepakatan. Dikatakan Ryan sebagai perwakilan (Manager Ops) PT. Brantas, pihaknya  sudah berusaha yang terbaik dan sudah memberikan kompensasi ke sebagian warga yang berdampak dan masing-masing warga sudah menerima dan menyetujuinya. ” Warga sudah tanda tangan,” Tgas Ryan saat pertemuan dengan warga.
Sementara Wahyudi Arianto Kepala Desa Bohar saar dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sebagai perjembatan antara warga nya dan PT Brantas.  ” Kami hanya fasilitator suapaya kedua belah pihak saling menerima dan proyek tersebut merupakan kepentingan orang banyak bukan kepentingan kelompok atau individu” Tegas Kades.
Menurutnya proyek tersebut merupakan proyek daerah dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat. Sehingga masyarakat tercukupi akan kebutuhan air bersih, karena air bersih merupakan kebutuhan utama masyarakat dan kebutuhan tentang air sudah masuk program Bupati Sidoarjo yaitu tahun 2019 warga Sidoarjo harus sudah mendapatkan dab tercukupi akan kebutuhan air bersih. ( Ach/Gus)

No More Posts Available.

No more pages to load.