Polresta Sidoarjo Gelar Pasukan Ops. Mantap Brata Semeru 2018 Untuk Amankan Pelaksanaan Pemilu

by -225 Views
SIDOARJO – Untuk mengamankan pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019 mendatang, Polresta Sidoarjo melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 di Alun-alun Sidoarjo, Rabu (19/09/2018).

Kapolresta Sidoarji Kombespol Himawan Bayu Aji mengatakan, gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel, dan kelengkapan sarana maupun prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Bersama dengan instansi terkait Polri akan mewujudkan keamanan dan kondusifitas wilayah Sidoarjo inita,” ucapnya.

Dikatakannya, Sebelum dilakukan giat ini telah dilaksanakan Latpraops, dan hari ini acara gelar pasukan serentak dilakukan di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk memberikan pemahaman agar lebih profesional dan proporsional dalam melaksanakan pengamanan pemilu 2019 mendatang.

“Sebanyak 988 personil yang akan diterjunkan kelapangan dan akan dibagi sesuai dengan tahapan-tahapan. Yakni mulai tahapan penetapan, kampanye hingga tahapan berikutnya melakukan pengamanan kampanye.

“Hal ini pastinya Polri akan bersinergi dengan TNI maupun stakeholder lainnya,”papar Himawan.

Kapolresta Sidoarjo menghimbau, agar pada pelaksanaan kegiatan tersebut, mulai dari penyelenggara pemilu, pengawas maupun yang terlibat dalam pelaksanaan tersebut agar mengedepankan aturan hukum yg telah ditentukan.

“Harapannya, kegiatan tersebut berjalan tertib, aman, damai dan lancar sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam gelar pasukan tersebut dari Forkopimda Sidoarjo, TNI-Polri jajaran, Perwakilan Partai Politik, Satpol PP, Linmas, dan instansi lainnya.(Gus/st)

No More Posts Available.

No more pages to load.