Perkuat Peranan Perempuan, Pengurus Perempuan Bangsa resmi Dilantik

by -269 Views

SIDOARJO – Sebanyak 42 pengurus anak cabang (PAC),dan 25 Ranting Perempuan Bangsa Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo periode 2019-2024 secara resmi dilantik oleh Ketua PAC Waru H. Masrifah di Kantor Kecamatan Waru, Minggu (27/10).

Pelantikan PAC Perempuan Bangsa Kabupaten Sidoarjo disaksikan oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.,M.Hum , Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Ketua DPRD Sidoarjo M.Usman, Anggota DPRD Sidoarjo , Camat Waru Fredik , Forkompimka Kecamatan Waru, serta pengurus dan anggota Perempuan Bangsa.

Ketua PAC Perempuan Bangsa Kecamatan Waru, Masrifah, menjelaskan, sebetulnya Perempuan Bangsa sudah dirintis sejak tahun 2000 dengan nama Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa (PPKB).

Seiring dengan jalannya waktu, lanjutnya, mulai tahun 2014, namanya berubah jadi Perempuan Bangsa.

Masrifah menyebutkan untuk kepengurusan PPKB yang menjadi Perempuan Bangsa itu ada dari tingkatan nasional, wilayah / provinsi, kabupaten, kecamatan dan ranting.

”Hari ini kita melakukan pelantikan untuk perempuan bangsa tingkat Kecamatan Waru, kabupaten Sidoarjo, karena memang ini sudah melakukan Muscabnya. Prosesnya itu Muscab ketika bulan Agustus Awal sudah melakukan Muscab, dan hari ini baru kita lantik,” ungkap Masrifah.

Menambahkan, keunggulan organisasi Perempuan Bangsa adalah bisa merangkul seluruh perempuan dari berbagai tingkatan usia dan latar belakang profesi. “Apabila Muslimat hanya untuk perempuan yang usianya sudah matang, Fatayat untuk perempuan muda dan IPPNU perempuan tingkat pelajar. Tapi kalau perempuan bangsa” bisa merangkul semua,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengapresiasi sejumlah pengurus organisasi sayap perempuan PKB sejak pertama didirikan sampai sekarang semangat para pengurus tetap semangat dalam mengadakan kegiatan.

Kegiatan dari perempuan bangsa, kata Masrifah, tidak melulu pembacaan barzanzi, manaqiban dan lainnya, melainkan konsolidasi politik di kalangan perempuan itu juga menjadi bagian dari program kegiatan.Tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyampaikan, bahwa pelaksanaan pelantikan merupakan hal yang sangat penting, penuh makna, bernilai strategis dan merupakan momentum serta menjadi tonggak meningkatnya kemitraan pemerintah dengan segenap potensi dan sumber kesejahteraan di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Saya juga memandang positif terkait keberadaan organisasi perempuan, Khususnya yang mampu memberikan kontribusi positif dalam mengawal pembangunan di daerah, sehingga keberadanya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, Bupati berharap agar keberdaan Perempuan Bangsa mampu menunjukan peran aktif di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya berfungsi sebagai wadah penyalur kegiatan sesuai dengan kepentingan anggotanya, namun dapat mengambil peran yang lebih luas sesuai dengan fungsinya, mampu menyatu dan memberikan panutan bagi masyarakat serta turut aktif memajukan daerah Kabupaten Sidoarjo.

Imbuhnya, Banyak program untuk perempuan seperti beasiswa dari SD sampai perguruan tinggi, bantuan permodalan dan lainnya. “Saya berharap peranan Perempuan Bangsa bisa aktif dalam menyukseskan program pemerintah itu,” Pungkas Saiful ilah.(GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.