Pemkab Probolinggo Gelar Bursa Inovasi Desa

by -2325 Views

PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar acara “Bursa Inovasi Desa” Senin (29/10) acara berlangsung di Gedung Islamic Center. Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se Kabupaten Probolinggo, dalam hal ini Bupati Probolinggo Hj. Tantriana Sari, SE tidak bisa hadir, diwakili oleh Muhammad Yani selaku asisten Bupati Probolinggo.

Muhammad Yani mengatakan, bursa Inovasi Desa ini di selenggarakan untuk mengembangkan ekonomi lokal, pembukaan Bursa Usaha Desa (BUDES) dan pemanfaatan dana desa guna untuk meningkatkan SDM dan kualitas pedesaan baik yang terjadi pada jangka panjang maupun jangka pendek, sehingga dapat mewujudkan pembangunan desa yang inovatif.

Bupati Probolinggo berpesan agar seluruh Kepala Desa bersama dengan seluruh masyarakat mampu menciptakan situasi desa yang harmonis dan inovatif. Ketua panita Bursa Inovasi Desa tahun 2018 membawakan kabar gembira bagi seluruh masyarakat se Kabupaten Probolinggo bahwasanya dana desa akan cair pada besok Rabu tanggal 30 Oktober 2018.

“Tetapi tidak semua desa bisa mendapatkan dana ini, karena diharuskan melengkapi semua persyaratan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo,” tandasnya.(dwi)

No More Posts Available.

No more pages to load.