Pelatihan Linmas Desa Kedensari Dalam Kesiapan Kesiagaan Pemilu 2019

by -240 Views

SIDOARJO- Pemilu 2019 yang terasa sudah dekat menjelang pelaksaannya Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin menggelar pelatihan dan apel dalam kesiapan maupun kesiagaan pemilu.

Pelatihan kali ini di tempatkan di baledesa kedensari Minggu,07/04/2019 yang dimulai Jam 19:15 WIB yang di hadiri oleh Kepala Desa Beserta Perangkat, Ketua PPS, Babinsa ( Peltu Kartono ), Babinkantibmas ( Aipda Samsudin ) dan Anggota LINMAS 42 Orang.

Saat ini pembekalan di perlukan Linmas untuk menjaga kondusifitas menjelang maupun saat pemilu berlangsung Tutur,Babinsa ( Peltu Kartono ).

Pembekalan terdiri dari Tiap KPPS / TPS ada 2 orang LINMAS yang menjaga berposisinya di pintu masuk dan pintu Keluar,Bertugas mengawal KOTAK SUARA dan SURAT SUARA dari PPS / balai desa ke KPPS / TPS,menjaga dan mengamankan di KPPS / TPS selama pemilihan berlangsung sampai selesai penghitungan dan pengawal KOTAK SUARA dan SURAT SUARA menujuh ke PPS / balai desa,Setelah KOTAK SUARA sudah di serahkan ke PPS dengan aman , baru tugas LINMAS yang di KPPS / TPS sudah di nyatakan selesai,Apabila terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan di dalam KPPS / TPS LINMAS wajib mengamankan untuk bisa mengendalikan dan bila tidak mampuh supaya menghubungi BABINKANTIBMAS dan BABINSA Serta PPS Pungkas,” ( Peltu Kartono ).

Pesan Babinsa,” Jaga terus kondusifitas Wilayah masing – masing biar pesta pemilu 2019 kali ini berjalan aman dan nyaman yang di rasakan masyarakat terutama di Desa Kedensari.

Sampai akhir kegiatan berjalan dengan kondusif dan Linmas pun mengikuti kegiatan dengan tertib dengan ke disiplinan yang sangat tinggi.(IKO)

No More Posts Available.

No more pages to load.