NGAJI BARENG KH.ABDUL AZIZ DI PENDOPO BALAI DESA POPOH,DALAM RANGKA MAULID NABI MUHAMMAD SAW 20 ROBIUL AWAL 1440 H

by -274 Views

Progressnewsjatim, Sidoarjo. Dalam rangka memperingati hari besar islam,maulid nabi Muhammad saw pemerintah desa Popoh kec Wonoayu Kab Sidoarjo menyelenggarakan ngaji bareng di halaman pendopo balai desa (28/11/2018). Selain itu juga di isi pemberian santunan 25 anak yatim piatu yang ada di wilayah desa Popoh dan di serahkan oleh ketua PKK.warga yang hadir meliputi tokoh masyarakat,ulama ,perangkat desa,Lpmd,Bpd, sampai lapisan bawah Rt dan Rw.serta hadir pula Babinsa dan Babinkantibnas kec Wonoayu.sebagai penyemangat suasana, di tampilkan juga kesenian terbang jedhor yang mengalunkan sholawatan sehingga suasana malam itu sangat meriah.

Acara di buka oleh Plh kepala desa Popoh Muhammad Ridwan.dalam sambutannya mengajak semua warga Popoh untuk bersatu, saling bekerja sama membantunya dalam memimpin pemerintahan desa .sesuai tema acara malam hari itu mewujudkan akhlakul karimah sebagai tauladan hidup berkeluarga dan dan masyarakat.
“Terima kasih atas kehadiran semua yang datang disini,sudah menjadi program pemerintah desa Popoh dalam acara PHBI dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad saw,sesuai tema malam ini kita sebagai momen sebagai pedoman akan pentingnya pemimpin.pertama pemimpin keluarga dan kedua pemimpin di masyarakat.pemimpin tidak akan berhasil kalau tidak ada dukungan dari semua unsur serta semua masyarakat di bawahnya.”ungkapnya dengan tegas.

Sekitar pukul 21.10 Wib, KH ABDUL AZIZ penceramah agama dari Gresik menaiki mimbar dan memulai ceramahnya.para undangan yang hadir serentak menyambut salam yang di ucapkan oleh KH.ABDUL AZIZ .dalam ceramahnya mereka mengajak semua yang hadir untuk menyikapi dan berhati hati dengan adanya perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju.semua di buat ketawa dengan lantunan tauziahnya dan terperanga saat menceritakan beberapa penyebab kejadian serta bencana yang terjadi akhir akhir ini .juga hikmah acara itu mengajak meningkatkan iman demi tercapai masyarakat popoh yang bersatu. “Hidup kita di dunia ini akan berjalan baik kalau menjalankanya seperti kedua tangan kita. Semua pergerakan tangan kanan tidak lengkap tanpa seiring dengan tangan kiri kita. Oleh karena itu masyarakat desa Popoh akan guyup dan rukun bila saling membantu.termasuk dalam menjalankan pemerintahan di desa Popoh.”ucapnya dengan lantang. Acara berlangsung selama 2 jam dan di tutup dengan dibacakan doa olehnya. Juga di akhiri dengan acara ramah tamah saling bersalaman sesama yang hadir malam itu. Di lanjutkan menikmati hidangan untuk makan bersama. (sis)

No More Posts Available.

No more pages to load.