NasDem Peduli, Balita Kelainan Bawaan Mendapat Perhatian dari Hj. Lita Machfud Arifin

by -206 Views

Sidoarjo. Reiden balita berumur 3 tahun putra ke dua Ny Febe Wulan (41) yang mengalami kelainan multipel kongenital atau kelainan bawaan yakni kelainan yang didapat sejak lahir, mendapat perhatian dari Hj. Machfud Arifin (Bacaleg DPR RI Dapil 1) Partai NasDem.

Kondisi ini disebabkan oleh gangguan selama masa tumbuh kembang janin dalam kandungan. Kelainan kongenital dapat menyebabkan bayi lahir dengan kondisi gangguan fungsi pada organ tubuh atau bagian tubuh tertentu. Kondisi seperti ini membuat hati Hj. Lita Machfud Arifin sangat tersentuh untuk menaruh kepedulian terhadap Reiden.

Tidak sendirian, Hj. Lita Machfud Arifin berkunjung di kediaman Reiden di kawasan Candi – Sidoarjo dengan didampingi Descha Govindha selaku Ketua Milenial Partai NasDem Sidoarjo, Yonathan Toar S selaku Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sidoarjo dan beberapa anggota kader NasDem Sidoarjo. Sabtu (21/05/2022).

Ny. Febe Wulan (41) selaku ibu kandung Reiden mengatakan Reiden (3) menderita sakit multipel kongenital atau kelainan bawaan lahir. Reiden lahir di usia kandungan masih 31 minggu melalui proses sesar karena kehabisan air ketuban.

“Setelah usia 3 minggu sesudah lahir Reiden sering mengalami kejang. Setelah itu saya bawa ke puskesmas kemudian di rujuk ke rumah sakit dan masuk ke HCU. Setelah dari HCU, saya mendapat pesan dari dokter tidak boleh terlalu berharap terhadap anak saya. Tapi diterima dan disayangi siapa tahu kalau anaknya merasa diperjuangkan dia bisa bertahan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ny Febe menuturkan dengan kondisi Reiden seperti sekarang ini, saya sangat bersyukur dan sangat berterimakasih karena ada penolong datang dari surga untuk Reiden yakni ibu Hj. Lita Machfud Arifin.

Sementara itu, Hj. Lita Machfud Arifin mengatakan Reiden sudah 8 bulan menjadi cucu asuh saya. Waktu itu saya mendapat informasi dari salah satu kader NasDem Surabaya yakni kakak Gunawan bahwa ada seorang anak yang membutuhkan bantuan karena mereka menderita suatu jenis penyakit yang harus dioperasi.

“Kami mempunyai program bantuan untuk orang-orang yang membutuhkan dalam hal ini orang yang sakit dan stroke. Kebetulan Reiden ini sangat membutuh bantuan karena menderita jenis penyakit yang harus dioperasi. Tetapi antrian di rumah sakit pemerintah harus antri sampai bertahun-tahun. Sehingga setelah mendapat kabar dan foto dari kakak Gunawan, si Reiden saya suruh membawa langsung ke RS Bhayangkara Surabaya dan dibantu oleh dokter-dokter ahlinya. Sehingga mendapat penanganan awal yang tadinya berat badan saat bertemu dengan dokter hanya sekitar 5 kg sekarang berat badannya sudah hampir 10 kg. Karena syarat untuk bisa dioperasi berat badannya harus melebihi sedikit dari 10 kg supaya anastesinya aman. Sekarang berat badannya sudah mendekati 10 kg semoga bulan depan bisa segera dioperasi agar anak Reiden jauh lebih sehat,” jelasnya.

Lebih lanjut Lita mengatakan kalau saya sendiri program membantu orang-orang sakit sudah sekian waktu saya jalani karena memang pekerjaan saya setelah suami pensiun lebih fokus lagi pada kegiatan sosial. Hal ini sebagai bentuk kesyukuran saya kepada Allah SWT atas segala limpahan kesehatan dan rezeki.

“Kali ini saya datang bersama NasDem muda Sidoarjo karena saya ingin NasDem muda Sidoarjo juga peduli kepada anak Reiden. Selain itu juga sebagai suatu semangat dalam program NasDem peduli yang kita lakukan sekarang ini bahwa partai politik tidak hanya kerja-kerja politik tetapi juga kerja-kerja kemanusiaan. Tentunya hal ini sesuai dengan pesan ketua umum Partai NasDem,” urainya.

“Dalam rangka itu lah kami datang beramai-ramai kesini untuk melihat keadaan langsung Reiden karena selama 8 saya bantu saya belum pernah bertemu dengan Reiden dan ini merupakan pertemuan pertama kali. Komunikasi hanya saya lakukan melalui WA dan saya selalu memantau ke dokter yang menangani,” jelasnya.

“Saya sangat berharap Reiden bisa segera dioperasi sehinga penyerapan nutrisinya menjadi lebih baik agar Reiden tumbuh kembangnya menjadi lebih baik sesuai dengan usianya. Kami sekarang sedang mempersiapkan operasi Reiden di RS Bhayangkara Surabaya,” tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Descha Govindha selaku Ketua Milenial Partai NasDem Sidoarjo mengatakan saya mendukung penuh dengan kepedulian sosial yang dilakukan oleh bacaleg DPR RI dapil 1 (Surabaya – Sidoarjo) bunda Lita Machfud Arifin. Tetap linier satu partai mendukung penuh dan kami akan sering turun untuk mengenalkan semua bacaleg DPR RI untuk meningkatkan keterdikenalannya.

Sementara itu Yonathan Toar S selaku ketua liga mahasiswa mengatakan secara pribadi saya sangat mengapresiasi kunjungan bacaleg DPR RI dapil 1 bunda Lita Machfud Arifin, padahal kontestasi masih cukup jauh. Tidak hanya menyapa pengurus tetapi beliau menyapa konstituen. Beliau mau terjun ke Sidoarjo melihat kondisi masyarakat yang kurang mampu maupun masyarakat yang sakit untuk terjun kebawah menaruh kepedulian sosisl. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.