Mewakili Jawa Timur, Sidoarjo Juara Umum Lomba Cipta Menu Bergizi Tingkat Nasional*

by -235 Views

SIDOARJO – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sidoarjo yang mewakili Propinsi Jawa Timur di Tingkat Nasional Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam Bergizi Seimbang, Aman dan Sehat) dalam Rangka Hari Pangan Sedunia ke-XXXVIII di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, berhasil meraih juara umum tingkat Nasional.

Hal ini seperti disampaikan Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Sidoarjo Turidatus Salimah usai menerima Piala Penghargaan, Rabu (17/10).

Menurutnya, satu kesyukuran TP-PKK Sidoarjo yang mewakili Propinsi Jawa Timur di even Nasional ini berhasil meraih juara umum, sedangkan juara dua diraih oleh Propinsi Jawa Barat, juara ketiga diraih oleh propinsi Jawa Tengah dan juara ke empat di raih oleh Propinsi Riau.

“Di mana hasil maksimal ini berkat kerja sama tim seluruh pengurus dan pokja sehingganya Sidoarjo mewakili Jawa Timur mampu memberikan yang terbaik dalam even Nasional,” ujar Ida panggilan akrab Turidatus Salimah yang tak lain adalah istri Nur Ahmad Syaifuddin Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo.

Ida menambahkan, raihan maksimal yang diperoleh tim PKK Sidoarjo ini merupakan hasil bersama, masakan yang kita lombakan sesuai dengan ketentuan persyaratan lomba, yakni B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman dan Sehat) dengan bahan tanpa menggunakan bahan yang mengandung karbohidrat seperti beras.

Di mana pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mendukung penuh kegiatan, sehingga dapat meraih hasil yang baik untuk Jawa Timur umumnya dan Kabupaten Sidoarjo khusunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidoarjo Handayani yang ikut mendampingi rombongan Ibu TP PKK Kabupaten Sidoarjo merasa senang.

“Kita jauh-jauh datang ke Banjarmasin ikut lomba mewakili propinsi Jawa Timur akhirnya tidak sia-sia, perjuangan tim TP PKK bersama dengan dinas pertanian, perkebunan dan ketahanan pangan kab Sidoarjo berhasil menciptakan menu sehat yang menarik perhatian dewan juri akhirnya memilih Sidoarjo menjadi juara umum”, ungkap Handayani. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.