Koperasi Wanita Delta Sari Sidoarjo Pilih Pengurus Yang Baru

by -2268 Views

IDOARJO- Kepengurusan Koperasi Wanita/Kopwan Delta Sari Sidoarjo berganti. Untuk tiga tahun mendatang akan dinahkodai oleh Yunita Roesdiana sebagai ketuanya yang didampingi Niniek Setyawati sebagai wakilnya. Sebelumnya ketua Kopwan Delta Sari Sidoarjo dijabat oleh Wiwiek Dianawati. Pergantian dilakukan seiring berakhirnya masa bakti kepengurusan setiap tiga tahun sekali.

Kemarin, penetapan kepengurusan sekaligus pengukuhan Kopwan Delta Sari Sidoarjo periode 2019-2021 dilakukan dalam kegiatan RAT (Rapat Anggota Tahunan) Kopwan Delta Sari Sidoarjo Tahun Buku 2018 di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Kamis, (28/8). Pengukuhan dilakukan Penasehat Kopwan Delta Sari Sidoarjo Hj. Anik Saiful Ilah yang sekaligus membuka kegiatan RAT.

Hj. Anik Saiful Ilah dalam sambutannya mengaku bangga melihat Kopwan Delta Sari Sidoarjo yang masih tetap aktif dan eksis sampai saat ini. Pelayanan simpan pinjam dan unit usaha Toserba masih dapat dijalankannya. Menurutnya keberadaan Kopwan Delta Sari Sidoarjo secara tidak langsung berperan dalam peningkatan perekonomian masyarakat Sidoarjo.

Istri dari Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum tersebut mengatakan perkembangan Kopwan Delta Sari Sidoarjo tidak terlepas dari semua pihak. Seperti adanya pembinaan Dinas Koperasi Sidoarjo dan Dekopinda Sidoarjo. Selain itu peran aktif anggota serta kerja keras pengurus dan pengawas menjadikan Kopwan Delta Sari Sidoarjo semakin eksis.

“Saya berharap ketiga perangkat organisasi koperasi (rapat anggota, pengurus dan pengawas) bisa saling bekerjasama dan bersinergi dalam mendukung perkembangan koperasi Delta Sari Sidoarjo,”pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Hj. Anik Saiful Ilah berpesan kepada pengurus dan pengawas yang baru untuk senantiasa bekerjasama. Capaian yang positif selama ini hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Dirinya juga meminta usaha yang dijalankan Kopwan Delta Sari Sidoarjo dapat dimitrakan dengan Tim Penggerak PKK Sidoarjo maupun Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo.

“Saya sampaikan selamat telah lulus dalam bertugas dan terimakasih atas kerja kerasnya selama tiga tahun ini,”ucapnya.

Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo Sumbar Adriantoro SH yang hadir mengatakan Kopwan Delta Sari Sidoarjo salah satu koperasi yang sehat. Hal tersebut dapat dilihat dari penyelenggaraan RAT tepat waktu yang diselenggarakan hari ini. Ia katakan koperasi di Sidoarjo yang terdaftar saat ini sekitar 1.462. Dari jumlah tersebut yang sudah melaksanakan RAT sebanyak 150 koperasi. Hal itu masih jauh dari harapan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo. Sumbar mengatakan koperasi berkinerja baik dan berindikasi koperasi sehat dapat dilihat dari penyelenggaraan RAT tepat waktu.

“Kami berharap koperasi di Sidoarjo ini dalam kondisi sehat, efisien, tangguh dan mandiri,”harapnya.

Sumbar juga menyampaikan dinasnya selalu melakukan pendampingan, pembinaan dan monitoring pada koperasi yang tidak aktif. Evaluasi dan revitalisasi juga dilakukannya sebagai upaya penyehatan koperasi. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.