KONI Sidoarjo Targetkan Lima Puluh Medali Emas, 523 atlet di turunkan dalam Porprov 2019

by -563 Views

SIDOARJO – Kabupaten Sidoarjo menargetkan sebanyak 50 medali dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi Jatim 2019 mendatang. Hal tersebut dengan dimulai Puslatkab oleh KONI Sidoarjo.

Ketua KONI Sidoarjo, M Frangki Efendi mengatakan lima puluh medali emas ini akan menjadi target tersendiri bagi Sidoarjo untuk memperoleh peringkat di Jawa Timur.

Dengan target yang tinggi ini, KONI Sidoarjo fokus untuk memperoleh medali tersebut dengan langkah Puslatkab. “Kami yakin dengan usaha kami ini bisa memperoleh medali yang ditargetkan,” katanya usai melauncing Puslatkab di Pendopo Pemkab Sidoarjo, Jumat (21/9).

Kabupaten Sidoarjo sendiri akan menurunkan sebanyak 523 atlet turut dalam membawa nama Sidoarjo berjaya di Porprov 2019 yang diadakan di 4 Kabupaten yakni Gresik, Tuban, Bojonegoro, Lamongan.

Dijelaskan Frangki lebih jauh, dengan Puslatkab ini, KONI Sidoarjo dapat memantau perkembangan atlet lebih detail. Dimana dengan dipusatkan tersebut membuat atlet dapat fokus pada latihan.

Tidak hanya itu, Frangki menambahkan, dalam Puslatkab ini akan dipantau tim monitoring serta akan ada sport sains dari Unesa. “Ini dilakukan untuk memberikan masukkan dimana atlet yang berpotensi untuk membawa medali emas, dan akan ada program Promosi dan Degradasi (Promdeg),” jelasnya.

Dengan cara ini, Frangki yakin dapat memenuhi target lima puluh medali emas tersebut. “Kami memohon doanya agar Sidoarjo berjaya lebih baik di dunia olahraga di Jatim mauojn Indonesia,” katanya.

Sedangkan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengatakan cukup bangga dengan adanya semangat anak muda Sidoarjo. Dengam begitu, dirinya akan memberikan apresiasi untuk atlet yang berhasil memperoleh medali emas.

“Akan ada apresiasi untuk mereka yang membuat mereka semakin semangat lagi,” katanya.

Ditanya berapa jumlah yang akan diberikan Pemkab kepada para atlet yang sukses membawa medali, Bupati dua periode Saiful Ilah menyebut bakal pasti nilainya lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Kami yakin atlet Sidoarjo dapat meraih prestasi yang membanggakan. Atlet Sidoarjo sendiri cukup banyak yang berlaga di PON, jadi ini menjadi semangat kami untuk terus meningkatkan prestasi terbaik dibidang olahraga. Kami akan mengapresiasi kepada atlet yang membawa nama harum kota Sidoarjo. Ada penghargaan dan uang yang jumlahnya dipastikan lebih besar dari sebelumnya,” pungkasnya. (Gus)

No More Posts Available.

No more pages to load.