KH.Imam Muhajir Ramaikan acara maulid nabi muhamad saw.

by -59 Views

PROGRESSNEWSJATIM,SIDOARJO – Memperingati Hari Maulid Nabi Muhamad SAW di tahun ini, SDN Krembung 1 menggelar ngaji bareng di halaman mega sekolah SDN Krembung bersama KH. Imam Muhajir dari Mojokerto, Sabtu pagi (24/11/2018)

KH. Imam Muhajir dan Saprawi. Spd ,
Acara ngaji bareng juga diikuti Ketua Komite Drs. H. Soewasis, Kepala Desa Krembung melalui perwakilannya, tokoh agama, tokoh masyarakat, para orang tua, para udangan, dan siswa siswi SDN Krembung 1.

Sambutan Kepala Sekolah Saprawi, S. Pd mengatakan ,”dalam peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini, kita dicerminkan untuk harus saling menghormati dan saling bertoleransi antar sesama. Jangan membedakan karena kita adalah sesama yakni makhluk Allah SWT. Dengan digelarnya acara ini kita berinisiatif kita adalah sama tanpa kita melihat asal usul, “katanya dengan ramahnya.

KH. Imam Muhajir dalam Tausiahnya menyampaikan,” sekolah ini walaupun sekolah umum tapi murid muridnya luar biasa, karena dalam didikannya selalu diberikan didikan Rohani. Perbanyak silaturahmi, biar kita ditambah umur serta lakukan amal baik biar Allah SWT membalas dengan banyak kebaikan,”paparnya.

“Lakukanlah doa kepada orang yang meninggal, niscaya anak-anak yang mendoakan akan mendapat fitrah dan amal baik. Ada 3 jika anak anak ingin sukses: 1. Bhakti dan hormati kepada orang tua. 2. Hormati Guru, karena guru adalah orang tua ke dua setelah dirumah. 3. Saling toleransi dan hormati antar sesama,” tambahnya.

Setelah acara inti selesai, acara dilanjutkan dengan hiburan religi seperti opera, nyanyian religi yang sudah di siapkan sebelumnya. Setelah itu di lanjutkan dengan ramah tamah.
Kepala sekolah berharap untuk acara seperti ini harus tetal di lakukan setiap tahun nya dengan lebih meriah. (sis)

No More Posts Available.

No more pages to load.