Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Sidoarjo, Bagi Masker di Pasar Tulangan

by -219 Views

Sidoarjo – Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, turun langsung untuk memotivasi dan mengedukasi masyarakat, sekaligus membagikan masker untuk mencegah penyebaran virus corona, di Pasar Tulangan, Senin (20/40).
Pembagian masker tadi pagi, Wakil Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sidoarjo, didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo, Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo, Camat Tulangan dan Forkopimka Kecamatan Tulangan.
Untuk sementara ini, apalagi di sidoarjo mau di lakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mau tidak mau juga ada pembatasan, baik jam operasional sekaligus kita akan bebaskan retribusi untuk semua selama 2 bulan,” jelas Tjarda, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo.
“Untuk nilai retribusi yang dibebaskan kurang lebih nilainya 2 Milyar. Tapi masalah uangnya namun ini kita lakukan untuk meringan mereka dalam kondisi seperti sekarang ini,” lanjutnya
Masih menurut Tjarda, untuk pembatasan jam operasional pasar, setiap pasar berbeda – beda melihat bentuk dan kelas pasarnya.
Sementara para pedagang dan masyarakat (pembeli) di Pasar Tulangan, menyambut dengan antusias kedatangan Wakil Bupati dan rombongan.
Kegiatan kita saat ini merupakan upaya untuk melaksanakan pencegahan Covid 19, dan semua pedagang dan pembeli di pasar harus pakai masker dan jangan sampai ada orang keluar rumah tidak pakai masker,” Jelas Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin.
Masih Menurut Nur Ahmad Syaifuddin, saat ini kami juga sudah mencanangkan stimulus ekonomi, seperti pengurangan pajak, retribusi bagi penyewa Rusun, dan lain sebagainya. Memang selama ini sudah ada angka 400 Milyar untuk stimulus ini, tapi kami akan kaji bagaimana keputusan ini bisa tepat sasaran,
Sekali lagi saya tegaskan PSBB ini bukan karantina atau lockdown tapi pembatasan, jadi masih ada keleluasaan kita untuk memenej supaya dampak ekonominya tidak terlalu berat,” jelasnya (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.