Ketua DPRD ikut Meriahkan HUT di Masangankulon

by -232 Views

SIDOARJO – Padatnya giat Bulan Agustus yang sudah terlewatkan , akan tetapi Acara Peringatan HUT RI ke 73 tahun masih di rasakan masyarakat Indonesia, desa masangan kulon kecamatan Sukodono kabupaten Sidoarjo yang masih merayakan kegiatan penutupan HUT tersebut selama dua hari yakni Pada hari Minggu tanggal 2 Desember dan Senin malam tanggal 3 Desember 2018.

Meriahnya Kegiatan tersebut bisa dilihat dengan antusiasme warga masangan kulon dalam mengikuti lomba jalan sehat yang diadakan pada hari minggu jam 14.00 Wib, Dengan total 47 peserta yang mendaftar oleh ketua regu kepada panitia pelaksana, dengan beragam busana dan adu yel-yel membuat lomba jalan sehat semakin meriah, memukau serta mentertawakan warga pengunjung.

Setelah lomba gerak jalan, pada hari Senin malam pukul 19.30 wib,diadakan kegiatan malam kemerdekaan dengan tema pasar rakyat, yang di hadiri Ketua DPRD kabupaten Sidoarjo H Salamun Hadi , Camat Sukodono, Kapolsek sukodono perwakilan dan Koramil Sukodono serta dari Pemdes Desa Masangan Kulon hadir pula Kepala Desa Chairil Anwar, BPD dan seluruh Warga Masangan Kulon.

Kegiatan panggung hiburan om new eldista tersebut dibuka, permulaan dengan panduan suara oleh ibu-ibu PKK dengan judul, Indonesia raya,  gugur bunga dan kemerdekaan , tari Remo, pentas tari pemuda – pemudi , dan pembacaan detik-detik proklamasi oleh veteran, serta dilanjutkan dengan pembagian piala dan uang pembinaan dalam lomba bidang olahraga tingkat desa.

Ketua panitia Muh Iswanto mengatakan rasa terimakasih nya kepada semua pihak dan warga yang turut andil mensukseskan kegiatan HUT RI ke 73. ” Ini puncak dan penutupan acara memeriahkan ulang tahun Kemerdekaan Negara Kita Indonesia,dan terimakasih atas semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini”, pungkasnya.

Kepala Desa Masangan Kulon Chairil Anwar dalam sambutannya,beliau berharap untuk warga Masangan Kulon wajib berbangga dengan desanya karena banyak prestasi yang diukir oleh warganya dan dapat menciptakan suasana aman, tentram ,rukun dan nyaman. ” Kita sebagai warga desa masangan kulon patut wajib bangga dengan desa kita, karena desa masangan kulon gudang bibit-bibit atlet dengan pembuktian menjadi juara umum bidang olahraga tingkat Kecamatan Sukodono,jadikan semangat diri dalam  mengapresiasi prestasi berolahraga,” pesannya.

Dalam acara malam hari ini turut serta hadir Ketua DPRD kabupaten Sidoarjo Salamun Hadi dalam pesan pidatonya menambahkan mari bersama-sama memajukan desa masangan kulon dengan hidup rukun, bahagia dan tentram dengan berfikir lebih dewasa , selain itu ini sebagai wujud syukur kita kepada Tuhan YME dan kegigihan para pahlawan mempertahankan keutuhan NKRI.

Perlu diketahui, acara Kegiatan panggung hiburan pasar rakyat yang ditempatkan di lapangan desa masangan kulon berlangsung meriah sekali, dengan ditambah hiburan dari band rock KOBE dan orkes Melayu New Eldista dengan 4 (empat) Biduannya. (Gus)

No More Posts Available.

No more pages to load.