Kabupaten Sidoarjo Menuju UKS Paripurna

by -181 Views

SIDOARJO- Gebyar UKS/M (Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah) besok pagi, Kamis, (5/4) akan digelar di Alun-alun Sidoarjo. Berbagai aksi dukungan kegiatan UKS akan ditampilkan dalam gebyar tersebut. Anak TK sampai SMA akan dilibatkan. Gerakan makan buah serempak, gerakan cuci tangan dan gosok gigi serempak akan ditunjukkan dalam gebyar UKS/M besok. Minum tablet FE oleh pelajar SMA/MA juga menjadi aksi dalam gebyar tersebut. Selain itu juga akan ada penandatanganan dukungan UKS/M oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama komponen masyarakat. Nantinya galam gebyar UKS/M juga akan ditampilkan stan kantin sehat dari berbagai sekolah.

Ketua Sektap (Sekretariat Tetap) TP-UKS Kabupaten Sidoarjo Hadi Mulyanto mengatakan Kabupaten Sidoarjo siap menuju kabupaten UKS/M Paripurna. Kabupaten Sidoarjo sudah menjadi kabupaten percontohan UKS/M tingkat nasional. Berbagai penghargaan UKS/M telah diraih Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut tidak terlepas dari sinergitas Tim Pembina UKS Sidoarjo dengan seluruh stakeholder di Kabupaten Sidoarjo.

Ia katakan kreteria sebagai kabupaten UKS/M Paripurna telah dicapai oleh Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut dapat dilihat dari dukungan semua pihak terhadap pelaksanaan UKS/M di Kabupaten Sidoarjo. Mulai dari pihak sekolah dengan program-program UKS nya sampai Tim Penggerak PKK juga ikut mensukseskan program UKS/M. Dengan berbagai kegiatan UKS/M di Kabupaten Sidoarjo, ia yakin Kabupaten Sidoarjo mendapat predikat kabupaten UKS/M paripurna.

“Semua kreteria ini sudah terpenuhi maka Kabupaten Sidoarjo ini bisa dikategorikan sebagai kabupaten UKS/M paripurna,”ujarnya.

Hadi Mulyanto berharap program-program UKS/M di Kabupaten Sidoarjo tidak berhenti sampai disini. Berbagai kegiatan UKS/M diharapkannya dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan. Dengan begitu ia yakin akan terus terlahir generasi sehat pemimpin masa depan.

Hadi Mulyanto yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo mengatakan kementerian yang membidangi kegiatan UKS akan diundangnya dalam gebyar UKS/M besok. Seperti Kementerian Kesehatan, Pendidikan, serta Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Agama. Tidak terlupakan, TP-UKS Propinsi Jawa Timur juga akan diundangnya.

“UKS kabupaten kota se Jawa Timur juga akan kita diundang,”ujarnya.(GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.