INKINDO Jawa Timur Rayakan HUT ke-37 di Kabupaten Sidoarjo

by -272 Views

SIDOARJO – Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) dengan Visi “ Terwujudnya perusahaan jasa konsultan yang berintegritas, professional dan inovatif” siap mendukung pembangunan nasional.
Dan di Hari Ulang Tahun INKINDO Jawa Timur ke -37, menyelenggarakan Road Show, yang dikemas dalam seminar nasional untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah. Dan Sidoarjo merupakan kota kedua setelah Magetan.
Seminar nasional INKINDO di Kabupaten Sidoarjo dilaksanakan di Fave Hotel, pada hari ini, Rabu (20/11). Kegiatan HUT Inkindo Jawa Timur ini, yang dikemas dalam kegiatan seminar nasional dan diskusi panel, dengan tema: “Membangun Kabupaten Sidoarjo Menuju Aglomerasi Kawasan Metropolitan”.
Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, S.H, M.HUM, dengan mendatangkan narasumber dari Pemkab Sidoarjo, yakni Sekda Kab Sidoarjo Drs. Achmad Zaini, MM, dari INKINDO, Kepala BBWS Brantas, Kepala Disperindag Provinsi Jawa Timur dan dari Akademisi ITS.
Ketua Panitia, menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian acara DPP INKINDO Jawa Timur yang ke-37, dan terselenggara atas kerjasama INKINDO Jawa Timur dengan Bappeda Kabupaten Sidoarjo.
Kerjasama ini dimaksudkan untuk memberi masukan dan arahan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo ke depan.
“Banyak ide-ide yang kita gali nantinya dengan memberikan rumusan untuk masukan Kabupaten Sidoarjo, karena sebentar lagi Kabupaten Sidoarjo akan menyusun RPJMD 2021 – 2025,” ungkapnya.
Sementara itu Ketua INKINDO Jawa Timur, Adi Prawito, menjelaskan bahwa INKINDO Jawa Timur yang mempunyai sekitar 750 anggota, yang berada di wilayah Simogres (Sidoarjo, Mojokerto dan Gresik). Dan Wilayah Sidoarjo adalah anggota INKINDO terbanyak.
Setelah mendengarkan eksplorasi program pembangunan oleh Sekda Kabupaten Sidoarjo, INKINDO Jawa Timur memberikan apresiasi yang tinggi. Dan baru kali ini INKINDO mengetahui secara detail program pembangunan di Kabupaten Sidoarjo yang begitu hebat.
“Memang program ini kita gagas untuk memberikan kontribusi kepada Pemkab Sidoarjo,” ungkapnya.
Bupati Sidoarjo menyambut baik, program INKINDO untuk Kabupaten Sidoarjo menuju aglomerasi kawasan metropolitan, walaupun baru mengenal INKINDO.
“Saya berharap kedepannya, INKINDO bisa berpartisipasi aktif terhadap program pembangunan, dan kondusifitas Pemkab Sidoarjo, karena ini salah satu daya tarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Sidoarjo,” pintanya.
Sebagai ceremonial peringatan HUT INKINDO Jawa Timur ke-37, Bupati Sidoarjo didapuk untuk pemotongan kue HUT INKINDO, potongan kue pertama diberikan kepada Ketua INKINDO Provinsi Jawa Timur.(GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.