Hidayati, Warga Kurang Mampu Akan Segera Mendapatkan Pengobatan

by -187 Views

Sidoarjo- Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH iba setelah mendapatkan laporan bahwa ada warga kurang mampu di Desa Ngingas Kecamatan Waru yang menderita sakit. Saat itu juga Wabup H. Subandi mendatangi rumah ibu Hidayati, Senin, (22/3). Perempuan berusia 53 tahun tersebut memiliki benjolan di lengan tangan kanannya. Kondisi tersebut membuatnya kesulitan untuk beraktifitas seperti melakukan sholat.

Saat menjenguk ibu Hidayati, Wabup Sidoarjo H. Subandi langsung meminta Puskesmas setempat untuk segera melakukan tindakan. Dimintanya hari ini juga ibu Hidayati dapat dirujuk ke RSUD Sidoarjo. Pemkab. Sidoarjo akan menanggung biaya pengobatannya. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat kurang mampu.

“Inshaalloh gratis kalau ditangani Pemda Sidoarjo, ini juga tanggung jawab kita bersama,”ucapnya.

Wabup Sidoarjo H. Subandi juga mengatakan nantinya warga kurang mampu seperti ibu Hidayati akan mendapatkan fasilitas BPJS kesehatan gratis yang dicover Pemkab. Sidoarjo. Kebijakan tersebut merupakan program kesehatan gratis bagi masyarakat miskin oleh bupati bersama dirinya. Direncanakan bulan April depan program tersebut akan dilaunching. Seluruh masyarakat miskin akan mendapatkan kartu BPJS kesehatan kelas 3 secara cuma-cuma.

“Inshaalloh nanti pertengahan bulan April ini sudah kita realisasikan, ini merupakan bentuk kepedulian kita, pemerintah kabupaten, Gus Muhdlor Subandi gerak cepat untuk menangani permasalahan yang ada di Sidoarjo,”ucapnya. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.