Gudang Kimia Geluran Terbakar, Miliaran di Taksir Kerugiannya

by -161 Views

SIDOARJO – Sebuah gudang kimia PT Sari Sarana Kimia yang berlokasi di Geluran Taman terbakar. Hampir seluruh bagian gudang habis dilalap sijago merah, Kamis (28/6/2018).

Kapolsek Taman AKP Samirin yang berada dilokasi kebakaran menyatakan,  pihaknya saat ini masih menggali informasi terkait kebakaran ini dengan meminta keterangan kepada sejumlah saksi.

“Penyebab kebakaran pastinya belum diketahui. saksi-saksi yang berada dilokasi sedang kita mintai keterangan” kata Samirin.

Dijelaskan Samirin,  kejadian kebakaran ini terjadi sekira pukul 8.30 WIB, bahan yang berada di dalam gudang merupakan bahan yang mudah sekali terbakar.

“Sehingga api cepat sekali berkobar dan para pekerja berhamburan keluar gudang, “ungkapnya.

Ditambahkannya, saat ini 11 unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari Pemkab Sidoarjo dan juga satu unit dari Surabaya dikerahkan untuk pemadaman. Pihaknya juga melakukan pengamanan di lokasi tempat terjadinya kebakaran itu mengingat lokasi kebakaran sangat dekat sekali dengan SPBU.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan proses pemadaman masih terus berlangsung,” katanya.

Sementara itu, pemilik gudang Aris Rudi Hartono (31) asal Taman Pondok Indah blok II 17 Wiyung, Kota Surabaya mengalami kerugian hingga miliaran rupiah  karena gudang beserta isi miliknya telah ludes.

Sampai saat ini proses pemadaman dan pembasahan masih berlangsung. Petugas kepolisian tampak sedang mengatur lalu lintas yang mengalami kemacetan hingga kawasan pertigaan Medaeng.(gus/st)

No More Posts Available.

No more pages to load.