Dua Perempuan Bercadar Berdoa dan Bersimpuh Diatas Pusara Terduga Teroris

by -230 Views

SIDOARJO – Ada pemandangan lain saat pemakaman empat jenazah terduga teroris hari ini di pemakaman Mr X milik Pemkab Sidoarjo di Kelurahan Pucang Sidoarjo, Senin (21/5/2018).
Dua orang perempuan berhijab, satu mengenakan cadar dan satunya mengenakan masker penutup mulut, terlihat berbaur dengan Polisi dan awak media di pemakaman yang terlihat mengikuti dengan khusyuk prosesi pemakaman sejak awal sampai akhir.
Perempuan yang lebih tua, mengenakan masker dan jilbab abu-abu terlihat matanya berkaca-kaca saat menyaksikan peti jenazah dimasukkan ke dalam liang lahat. Demikian halnya perempuan yang lebih muda, mengenakan cadar.
Namun, perempuan yang mengenakan cadar ini terlihat lebih tegar dibanding perempuan di sebelahnya. Meski semua itu tak tergambar dengan jelas lantaran dia mengenakan pakaian panjang plus cadar sebagai penutup wajahnya.
Selama menyaksikan proses pemakaman, dua perempuan itu juga terlihat terus didampingi oleh seorang perempuan lagi yang juga mengenakan jilbab dan masker penutup mulut. Termasuk beberapa Brimob yang mengamankan proses pemakaman juga ikut berjaga di belakang dua perempuan itu ketika mereka berdoa di atas liang dimana diletakkan tiga peti jenazah berwarna putih ini.
Usai diurug dengan menggunakan tanah bekas galian, dua perempuan ini langsung duduk bersimpuh di atas puasara. Nampak keduanya khusyuk memanjatkan doa.
Selama di area makam, dua perempuan ini tak berbicara apapun. Sejumlah polisi dan wartawan juga tidak berani memastikan mereka ini keluarga dari siapa. ” No comment,” Hanya itu kata yang keluar dari salah satu wanita yang bercadar tersebut saat beberapa wartawan mencoba mewawancarainya.
Sejauh ini di pemakaman Mr X milik Pemkab Sidoarjo ini telah dimakamkan 14 jenazah terduga teroris .(gus/st)

No More Posts Available.

No more pages to load.