Disporapar Bersama IPNU Jatim Gelar Inovasi Pemuda 2019

by -646 Views

SIDOARJO – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo kerjasama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur dan IPNU Kabupaten Sidoarjo menggelar Festival dan Inovasi Pemuda Tahun 2019 Di Alun-alun Sidoarjo, Sabtu (21/9).

Kegiatan festival diawali dengan dialog terbuka bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di Pendopo Delta Wibawa.

Bupati Saiful Ilah mengatakan festival ini merupakan terobosan baru yang dilaksanakan Pemkab Sidoarjo melalui Disporapar dengan harapan meningkatkan kreativitas serta mengembangkan jiwa kewirausahaan pemuda serta bertujuan menciptakan pemuda Sidoarjo berdaya saing sesuai perkembangan zaman.

Kegiatan yang digelar dengan pameran inovasi tersebut menampilkan berbagai kreativitas kompetisi robot & iot, game apps, kerajinan dan kuliner makanan ringan yang diikuti puluhan kelompok pemuda se-Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Saiful Ilah juga menyambut baik festival yang digagas Disporapar dan IPNU Jatim dalam rangka membangun dan mengembangkan kreativitas pemuda kota delta.

Melalui kegiatan ini para pemuda akan mampu mengembangkan potensi diri sebagai pemuda yang berjiwa entrepreneur atau berwirausaha.

“Oleh karenanya perlu ada upaya untuk mendorong kreativitas pemuda, sehingga punya semangat dan kemauan untuk mengembangkan wirausaha dan akhirnya menciptakan lapangan pekerjaan baru,” ungkapnya.

Sebelum menyerahkan trophy penghargaan kepada para pemenang lomba inovasi pemuda, Saiful Ilah menambahkan, “pemuda Kabupaten Sidoarjo dapat memanfaatkan momentum festival ini untuk menjadikan wadah dalam mengembangkan potensi wirausaha”, ujarnya.

Berikut ini daftar para pemenang inovasi yang sudah diseleksi oleh para dewan juri, antara lain; untuk kategori inovasi teknologi robot, juara 1 diraih oleh Agitron, kemudian juara 2 Det Robot dan pemenang ke 3 Ratu Tani.

Sedangkan di kategori teknologi apps & game diraih oleh Rubbish Trone 2 sebagai juara 1, untuk juara 2 diraih oleh Fish Med dan juara 3 diraih oleh Mlaku Id.

Kategori yang terakhir, yaitu kategori ekonomi kreatif dimenangkan oleh Shantree juara 1, kemudian juara 2 diraih Kopi Kulit Pisang, dan juara 3 diraih Teh Daun Kelor Seribu Manfaat. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.