Direktur RSUD Sidoarjo Dinobatkan Sebagai Pimpinan Tinggi Teladan di Ajang Anugerah ASN 2018

by -77 Views

SIDOARJO  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo di bawah kepemimpinan Bupati Saiful Ilah kembali meraih penghargaan bergengsi. Kali ini, penghargaan itu diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. Atok Irawan yang dinobatkan sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dalam Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) 2018. Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok Irawan dinobatkan menjadi ASN terbaik 3 tingkat nasional.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia, Syafruddin pada malam Apresiasi Anugerah ASN 2018 di Auditorium LPP TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa malam, (11/12/2018).

“ Alhamdulillah, Allah maringi (memberikan) kami berkah di tahun 2018 ini bisa menyandingkan 3 penghargaan Kemenpan RB, dari Deputi pelayanan publik, RSUD Sidoarjo menjadi Role Model dengan Pelayanan Sangat Memuaskan nilai A, dari Deputi Reformasi Birokrasi, RSUD Sidoarjo dapat penghargaan Zona Integritas WBK- WBBM dan penghargaan dari Deputi SDM Aparatur, dinobatkan 3 Terbaik ASN sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan”, ungkap Atok Irawan.

Atok juga mengungkapkan, keberhasilan yang diraih selama ini karena berkat dukungan, kekompakan dan kerja bersama seluruh keluarga besar RSUD Sidoarjo. Penghargaan dan pujian ini adalah ujian RSUD Sidoarjo untuk mempertahankan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“ Juga menambah semangat kami untuk menginspirasi dan menularkan apa yang sudah kami capai yang menurut juri yg diketuai Direktur TVRI kinerja kami melebihi ekspektasi sebagai ASN. Bagi kami kerja itu ibadah dan jabatan yg kami emban adalah amanah, sehingga inovasi yg kami hasilkan bersumber dari keikhlasan dalam bekerja”, ujar Atok Irawan.

Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin yang ikut hadir di acara malam penganugerahan ASN mengatakan, penghargaan untuk dr Atok Irawan sebagai ASN teladan tingkat nasional ini menyempurnakan dan menggenapkan penghargaan yang telah diterima oleh RSUD, karena sudah banyak penghargaan yang sudah diraih oleh RSUD.

“ Penghargaan ini sangat penting bagi kabupaten Sidoarjo, khususnya RSUD Sidoarjo. Kita berharap ini akan menjadi motivasi bagi ASN lain yang ada di seluruh OPD, mudah-mudahan penghargaan ini menjadi motivasi, memberikan semangat agar lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Nur Ahmad.

Menurut Wabup Sidoarjo, penghargaan bukan satu-satunya tujuan, karena tujuan pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, bagaimana supaya kinerja prima dan bekerja secara professional.

“ Apabila kita bekerja dengan baik, kinerja kita juga bagus maka sudah otomatis penghargaan akan dapat diraih, saya ucapkan selamat untuk dr. Atok Irawan semoga menjadi inspirasi bagi ASN di Indonesia, khususnya bagi ASN di lingkungan Pemkab Sidoarjo”, kata Cak Nur sapaan akrab Wakil Bupati Sidoarjo.

Anugerah ASN Tahun 2018 diberikan untuk dua kategori, yaitu kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif. Kategori PPT Pratama Teladan merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada para PPT Pratama atau Pejabat Eselon 2 yang bertugas pada instansi pemerintah.

Para PPT Pratama ini diusulkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian atau Pejabat yang berwenang dari seluruh instansi pemerintah baik kementerian, lembaga negara dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, dilakukan penilaian oleh tim juri untuk dipilih sosok PPT Pratama panutan yang patut ditiru atau baik untuk dicontoh karena telah menunaikan tugasnya dengan baik, berkinerja tinggi, berprestasi dan bahkan mampu melampaui ekspektasi organisasi.

“Kami terpukau, menjadi juri sekaligus kami belajar alangkah hebatnya seluruh peserta para PNS dan para pejabat eselon 2, mereka berprestasi, mereka melakukan tugas pekerjaan yang jauh melebihi ekspektasi dari tugas yang diembannya sehari-hari,” ucap Ketua Dewan Juri Anugerah ASN 2018, Helmy Yahya dalam sambutannya.

Sementara untuk kategori PNS Inspiratif yang telah menyeleksi PNS Inspiratif pilihan masyarakat di media sosial, ditetapkan 50 nominator terpilih sehingga didapatkan 15 finalis kategori PNS Inspiratif. Tim juri selanjutnya memilih tiga terbaik dari setiap kategori. Mereka mengapresiasi seluruh peserta yang sangat menginspirasi. Saat ini dalam pandangan juri, ASN atau PNS di seluruh Indonesia memiliki kompetensi dan kinerja yang luar biasa.

“Semua finalis sudah menjadi pemenang, juri memilih tiga terbaik dari masing-masing kategori PPT Pratama Teladan dan PNS Inspiratif yang seluruhnya merupakan ASN dengan kinerja luar biasa dan menginspirasi,” pungkasnya. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.