Bupati Sidoarjo Menyerahkan Anugerah Satyalencana Karya Satya di Hari Pahlawan

by -404 Views

KOMINFO, Sidoarjo – Peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen yang menjadi tonggak sejarah dalam merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia, yang diperingati sebagai Hari Pahlawan.
Untuk mengenang jasa para pahlawan tersebut,Pemkab Sidoarjo melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11) di Alun – alun Sidoarjo, bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, S.H, M.HUM.
Pada moment peringatan Hari Pahlawan ini, Bupati Sidaorjo juga menyerahkan penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada 268 PNS yang telah bekerja dan mengabdi kepada negara selama, 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Penyerahan dilakukan secara simbolis.
Penganugerahan tanda kehormatan ini untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, kejuangan, dan motivasi untukmeningkatkan dharma bhaktinya.
Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo, yang membacakan sambutan Menteri Sosial, bahwa dengan peringatan Hari Pahlawan kita akan lebih menghormati jasa – jasa dan pengorbanan para pahlawan. Sebagaimana ungkapan Bung Karno, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.
Untuk itu, pada momen ini saya mengajak para generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan ini, untuk semangat berinovasi, dan menjadi pahlawan masa kini, “ ungkapnya.(GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.