Bupati Saiful Ilah Terima Penghargaan Kategori Kepala Daerah Komitmen Tinggi Peduli Ketahanan Pangan

by -388 Views

SIDOARJO – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada kab/kota yang dinilai berhasil dalam berinovasi dalam bidang ketahanan pangan. Selain itu, Gubernur Jatim juga memberikan penghargaan kepada bupati/walikota yang memiliki komitmen tinggi peduli ketahanan pangan. Selasa (19/11/2019). Di Jatim Expo, Surabaya.

Salah satunya adalah Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah yang menerima penghargaan sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi peduli lingkungan dengan kategori Inovasi Pengembangan Pangan Lokal (Simavora).

Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-39 provinsi Jatim mengambil tema “Melalui inovasi teknologi pertanian dan pangan kita wujudkan Nawa Bhakti Satya Jawa Timur Sejahtera”.

Gubernur Khofifah minta agar pemerintah daerah terus mendorong inovasi di bidang pertanian dan teknologi pengolahan pangan.

Tujuannya untuk mewujudkan kedaulatan pangan daerah di Jawa Timur.

“Beras Jawa Timur sudah mengalami surplus hingga 3,7 juta ton per tahun”, ujar Khofifah.

Usai menerima penghargaan, Bupati Saiful Ilah terus mendorong Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidoarjo untuk terus berinovasi.

“Selain dibutuhkan komitmen dari kepala daerah, peran dinas terkait dan stakeholder juga sangat menentukan”, ujarnya. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.