Bupati Gus Muhdlor Bersama Deltamania Doa bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

by -53 Views

Sidoarjo – Doa tahlil bagi korban tragedi Kanjuruhan menggema di stadion Gelora Delta Sidoarjo, kemarin malam, Selasa, (4/10. Doa tahlil itu dibacakan ribuan Deltamania bersama Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP serta Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. Doa bersama itu sebagai ungkapan dukacita atas kepergian seratus lebih Aremania usai laga Arema vs Persebaya di stadion Kanjuhuruan Malang kemarin. Dalam kesempatan itu, Deltamania juga menghimpun donasi bagi para korban.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor sampaikan duka yang mendalam bagi korban tragedi Kanjuruhan yang menelan korban jiwa 125 orang itu. Ia berharap tragedi sepakbola tersebut tidak akan terulang kembali. Baginya tidak ada sepakbola seharga nyawa. Oleh karenanya ia meminta kejadian di Kanjuruhan dapat diambil hikmahnya. Menjadi pelajaran agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Harapannya tidak terulang lagi kejadian Kanjuruhan dimanapun dinusantara, syukur-syukut di Sidoarjo,”ucapnya.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengungkapkan tragedi Kanjuruhan juga menelan korban dari Sidoarjo. Satu orang anak dari Desa Kesambi Kecamatan Porong ikut menjadi korban. Namanya Fiki Hermansyah yang saat ini masih dirawat di salah satu rumah sakit di Malang. Oleh karenanya Gus Muhdlor mengajak seluruh Deltamania untuk mendoakan kesembuhannya. Ia juga berharap, donasi yang berhasil dikumpulkan Deltamania juga disisihkan untuk pemuda 20 tahun tersebut.

“Ada satu warga Sidoarjo yang sedang koma disana, satu warga Desa Kesambi Kecamatan Porong, mari kita doakan mas Fiki Hermansyah Sehat,”ucap Gus Muhdlor yang diamini ribuan Deltamania.

Gus Muhdlor juga meminta kepada semua pihak untuk tidak saling menyalahkan. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah terus melakukan perbaikan dunia sepakbola. Khususnya di Kabupaten Sidoarjo. Perbaikan tersebut mencakup supporternya. Sikap anarkis tidak boleh dibawa. Ia yakin supporter Deltras memiliki jiwa yang baik bagi klub kebanggannya Deltras untuk terus maju.

“Datang yang aktif, datang yang tertib, ramaikan GDS tanpa ada keributan dan kericuhan,”sampainya.

Ketua Deltamania Syaiful Bakiroq juga mensayangkan tragedi Kanjuhuruan. Ia ucapkan bela duka sedalam-dalamnya bagi keluarga korban. Ia juga berharap cukup kali ini saja kejadian seperti ini. Untuk itu ia meminta kepada para supporter sepakbola khususnya Deltamania untuk tidak anarkis bila melihat kesebelasannya berlaga.

“Kami atas nama warga Sidoarjo khususnya Deltamania turut belasungkawa atas tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang, semoga kejadian ini tidak terulang dikota-kota lain khususnya Sidoarjo,”sampainya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan deklarasi pernyataan sikap. Salah satu isinya Deltamania tidak akan anarkis.(GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.