Bupati : FORMI Diharapkan Terus Lestarikan Olahraga Rekreasi ke Masyarakat

by -196 Views

SIDOARJO – FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Sidoarjo menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Halal bi Halal diselenggarakan di Fave Hotel, Selasa (25/6). Rapat Kerja dibuka oleh Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah tersebut diharapkan mampu mengahasilkan program kerja yang akan terus melestarikan olahraga rekreasi ke masyarakat.

Selain Bupati Saiful Ilah, hadir Ketua Ketua Formi Jawa Timur, Suparman dan Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin.

Bupati Saiful Ilah atas nama pemerintah kabupaten Sidoarjo mendukung penuh baik dari sisi program kerja maupun dukungan anggaran.

“Semoga rapat kerja Formi berjalan lancar dan menghasilkan program kerja yang mendorong berkembangnya olahraga rekreasi di Kabupaten Sidoarjo”, kata Saiful Ilah.

Peran Formi bagi aktivitas olahraga rekreasi di Sidoarjo cukup besar, salah satunya melalui olah raga senam Ling Tien Kung, pengikutnya tak kurang dari 25 ribu orang yang tersebar di seluruh kecamatan. Tiap minggu senam Ling Tien Kung rutin di gelar, salah satunya di jalan raya Taman Pinang.

“Rakerda yang kita gelar tahun ini fokus pada rencana pengembangan komunitas olahraga, harapannya tahun 2020 Formi Sidoarjo memiliki komunitas lebih banyak lagi”, ujar MG. Hadi Sutjipto ketua Formi Kabupaten Sidoarjo.

Saat ini Formi Sidoarjo sudah memiliki 37 komunitas olahraga rekreasi, yang paling banyak anggotanya komunitas Ling Ting Kung, lebih dari 25 ribu anggota, mulai usia muda, dewasa hingga lanjut usia. Sedangkan komunitas olahraga yang paling sedikit anggotanya adalah senam Yoga.

Dalam waktu dekat, Formi Jawa Timur berencana akan mengembangkan satu komunitas lagi di Sidoarjo, yakni komunitas layang-layang raksasa.

Pada kesempatan ini, Bupati Saiful Ilah menyerahkan penghargaan kepada enam pelatih komunitas olahraga rekreasi yang berhasil membawa Formi Sidoarjo meraih juara hingga ke tingkat nasional. Keenam pelatih tersebut antara lain, pelatih Panco yang meraih juara 1 kejurnas Panco se Indonesia di Jakarta, pelatih BMX selain juara 1 nasional juga meraih juara festival BMX se Dunia di Tokyo Jepang, pelatih Cheersleader yang berhasil menyabet juara harapan 1,3 dan 3 se Indonesia, pelatih Poco-poco juara 1 tingkat nasional, pelatih Bala Ganjur dan Pembina Line Dance juara 3 tingkat Jawa Timur. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.