900 Lebih Penggalang SD/MI se Kabupaten Sidoarjo Ikut Lomba Jelajah Kota 2019

by -474 Views

SIDOARJO- Lomba Jelajah Kota 2019 digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo. Pesertanya Pramuka Penggalang SD/MI se Kabupaten Sidoarjo. 900 lebih anggota Pramuka yang ikut. Terdiri dari regu Penggalang putra sebanyak 58 regu dan Penggalang putri sebanyak 64 regu. Totalnya 122 regu. Satu regu diikuti 8 orang anggota Pramuka. Pagi tadi, Lomba Jelajah Kota 2019 tersebut dibuka oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo yang juga Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH di SMKN 2 Buduran, Sabtu, (16/11).

Ka Kwarcab Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan peserta Lomba Jelajah Kota 2019 akan menempuh 3 km perjalanan. Mereka akan berjalan dari SMKN 2 Buduran menuju SMK Antartika Sidoarjo sebagai garis finisnya. Ada rintangan dan ujian yang akan dihadapi para peserta. Oleh karenanya anggota Pramuka harus siap menerima tantangan dan ujian.

Kak Nur berharap melalui lomba seperti ini akan meningkatkan ketangguhan seorang anggota Pramuka. Selain itu akan melatih disiplin dan meningkatkan rasa persaudaraan serta gotong royong. Dikatakannya ada berbagai lomba kepramukaan dalam Lomba Jelajah Kota tersebut. Seperti lomba sandi, morse, semafor, lomba jingle, maupun lomba mini pioneering. Melalui lomba-lomba tersebut akan mampu mengasah kemampuan dan keterampilan anggota Pramuka. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.